Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

BEST UMP Siapkan Mahasiswa Exellence

Becoming Exellence Student Training (BEST) kembali hadir di awal tahun akademik 2016/2017. BEST merupakan training pertama bagi mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). UMP memahami dalam diri setiap mahasiswa baru terdapat berbagai kompetensi yang perlu dikembangkan. Melalui kegiatan BEST training yang diselenggarakan oleh Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) dan Student Training Centre (STC), UMP siap mencetak mahasiswa exellence dengan lebih mengenal potensi diri yang dimilikinya. BEST merupakan ciri khas UMP karena hanya UMP satu-satunya perguruan tinggi yang menggelar training tersebut. 

 

 

Rektor UMP Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH, Jumat (5/8) hadir membuka acara BEST Perdana. Rektor mengatakan, BEST merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk menyambut mahasiswa baru UMP. Rektor berharap BEST Perdana yang dilaksanakan hari ini dapat menjadi teladan untuk BEST berikutnya. “Semoga BEST training ini bisa memberikan energi positif dan juga semangat baru bagi mahasiswa untuk menjadi mahasiswa yang sukses dan berprestasi, harapnya.

 

Pelaksanaan training BEST tentu tidak lepas dari kerjasama para Fasilitator dan Co-fasilitator. Fasilitator adalah para Trainer yang merupakan dosen-dosen terbaik UMP yang telah dibekali dengan Training Of Trainer (TOT), sedangkan Co-fasilitator merupakan mahasiswa-mahasiswa berprestasi di UMP. Pelatihan yang bertempat  di Aula A.K Anshori ini rencanya akan digelar selama bulan Agustus dengan peserta 250 lebih untuk setiap kloternya. Nantinya, bagi mahasiswa yang lolos BEST, dipertengahan semester mereka akan kembali mengikuti  training SMART dan training SUCCESS sebagai training pamungkas di akhir perkuliahan. STC selaku pelaksana meyakinkan bahwa para mahasiswa UMP yang mengikuti rangkaian training tersebut akan lebih mantap dalam meraih kesuksesan di masa depan. (Dpa)

 

 

 

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239