Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Berlatih Profesional, 1.987 Mahasiswa FKIP Bersiap Magang

Siapkan calon pendidik professional, sebanyak 1.987 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FKIP UMP) diberikan pembekalan berupa materi, selama empat hari dimulai dari Senin dan berakhir pada kemarin (1-4/8). Kegiatan ini menjadi pusar pendidikan dan pelatihan bagi mahasiswa, sebelum diterjunkan magang di hampir sekolah di  Banyumas.

 

 

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Drs. H. Pudiyono, MHum mengatakan, pembekalan ini merupakan agenda wajib bagi mahasiswa FKIP UMP. Pasalnya, kata dia, kegiatan tersebut memberikan wawasan mengenai berbagai hal, yang peru dipersiapkan dalam pelaksanaan magang. “Mahasiswa disebar ke beberapa sekolah mitra UMP, yang terletak di Banyumas. Kami berharap dengan kegiatan ini mahasiswa memiliki gambaran mengenai dunia kerja yang akan digelutinya di masa depan,” katanya.

 

Sementara itu, Rektor UMP, Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH berpesan agar mahasiswa mempersiapkan diri dengan baik untuk melaksanakan kegiatan magang dan KKN tersebut. Rektor berharap mahasiswa dapat memberikan kontribusi yang positif untuk sekolah yang nantinya digunakan sebagai tempat magang. “Semoga para calon guru dari UMP dapat ikut serta dalam memajukan pendidikan di Indonesia,” harapnya. (Ziz)

 

 

Editor              : Guntur Wibowo

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239