Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Tingkatkan Mutu, LAM PT-Kes Visitasi Prodi D3 Kebidanan UMP

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sebagai lembaga perguruan tinggi memiliki kewajiban untuk terus mengawal mutu pendidikannya, salah satunya melalui proses akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).  Kali ini giliran program studi D3 Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) tengah divisitasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAMPT-Kes). Perlu diketahui, LAM PT-Kes merupakan badan akreditasi bagi perguruan tinggi di bidang kesehatan khususnya pendidikan kedokteran, kedokteran gigi, keperawatan, dan kebidanan. Tim Asesor yang hadir dalam visitasi kali ini adalah Grietje U. Masyitha, SST., SKM., MKes dan Dian Saraswati Handayani, SST.,MKM.

 

 

Rektor UMP Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH menjelaskan, UMP selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas setiap program studinya. Rektor berharap visitasi ini dapat memberikan pencerahan kepada D3 Kebidanan untuk terus melakukan perbaikan mutu. “Semoga nilai hasil visitasi kali ini lebih baik lagi dari sebelumnya dan menjadikan D3 Kebidanan lebih maju,” katanya.

 

Senada dengan rektor, Dekan FIKES Drs. H. Ikhsan Mujahid, MSi juga mengharapkan, visitasi kali ini, diharapkan dapat memperoleh hasil lebih baik lagi, sehingga kualitas pendidikan di Kebidanan FIKES semakin lebih baik. “Saya harap semua kerja keras seluruh elemen dari FIKES, mendapatkan hasil baik,” harap dia.

 

Visitasi  dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari Jumat (29/7) lalu. Proses visitasi dimulai dengan dengan presentasi borang dan penyampaian profil Kebidanan oleh Kaprodi D3 Kebidanan, Wilis Dwi Pangesti, SSiT., MKeb. Acara dilanjutkan dengan kajian borang dan sistem dokumentasi standar 1 sampai dengan standar 7, wawancara dengan mahasiswa juga alumni. Tidak hanya itu, assesor juga melakukan peninjauan ke ruang kelas, laboratorium dan semua fasilitas yang mendukung perkuliahan kebidanan. (Dpa)

 

Editor              : Guntur Wibowo

 

Fotografer      : Dwi Puspita Anggraeni

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239