Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

UMP Tuan Rumah Peksimida 2016

Ini kedua kalinya, Universitas Muhammadiyah Purwokerto mendapatkan kepercayaan dari Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Provinsi Jawa Tengah untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Jawa Tengah, Jumat (29/7). Ajang dua tahunan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (KEMENRISTEKDIKTI) ini merupakan kegiatan kemahasiswaan yang menitikberatkan pada pengembangan minat dan bakat kesenian mahasiswa.

 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMP, Ir. Aman Suyadi mengatakan sebanyak 53 perguruan tinggi negeri dan swasta se-Jawa Tengah ikut ambil bagian dalam acara ini.  Nantinya, peserta yang berhasil menjadi juara akan mewakil Provinsi Jawa Tengah untuk mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) yang akan diselenggarakan di Universitas Halu Uleo, Kendari Sulawesi Tenggara, November mendatang. Terpisah, Ketua Panitia, Agung Miftahudin, SE, MSi menjelaskan, lomba ini terdiri dari 4 tangkai lomba yaitu nyanyi tunggal pop putra/putri, nyanyi tunggal dangdut putra/putri, nyanyi tunggal keroncong putra/putri, dan nyanyi tunggal seriosa. Adapun jumlah peserta pada lomba nyanyi tunggal adalah 207 terbagi atas pop 82 mahasiswa, dangdut 54, keroncong 44, seriosa 23. 

 

Rektor UMP Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH memastikan, UMP mendukung semua bentuk kegiatan yang sifatnya meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mahasiswa dalam mengembangkan apresiasi terhadap seni. Melalui ajang ini rektor berharap, mahasiswa dapat berkompetisi dengan baik mengedepankan talentanya. Di hari penutupan, mahasiswa UMP berhasil menyabet 2 juara. Masing-masing adalah Dyah Puspitasari (juara 3 keroncong kategori putri) dan Raka Andi Putra (juara harapan 2 dangdut kategori putra). Beberapa nama lain yang akan mewakili Jawa Tengah adalah Joshua Wowor (Universitas Kristen Satya Wacana/juara 1 seriosa putra), Bernita Silvana Christy (Universitas Sebelas Maret/juara 1 seriosa putri), Satria Dhimas Santosa (Universitas Sebelas Maret/juara 1 keroncong putra), Nur Asriyani (Universitas Negeri Semarang/juara 1 keroncong putri). Adapun untuk kategori pop di wakili oleh Mursya Vederly (Universitas Jenderal Soedirman/juara 1 pop putra) dan Dea Muhita Khairani (Universitas Jenderal Soedirman/juara 1 pop putri). Sedangkan untu kategori dangdut adalah Okky Dwi Prabowo (Universitas PGRI Semarang/juara 1 dangdut putra) dan Mawar Puspitasari (Universitas Pekalongan/juara 1 dangdut putri).(Ziz/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239