Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Genap 21 tahun, Dekan Fakultas Teknik: “Kami Terus Berupaya Kembangkan Diri”

21 tahun sudah Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FT UMP) turut berperan serta dalam mengembangkan pendidikan bangsa. Alumnus-alumnusnya telah tersebar di seantero nusantara. Meski demikian, FT UMP tidak terbuai dengan semua itu. Oleh karenanya, dalam memperingati ragkaian milad, pada Rabu (27/7) lalu, segenap pimpinan, dosen, dan karyawan mengevaluasi seluruh perkembangan, yang telah dicapai FT UMP.

 

 

“Kami selalu berusaha meningkatkan kemajuan, baik sarana dan prasarana. Salah satunya, dengan adanya gedung perkuliahan lima lantai, yang dilengkapi berbagai laboratorium sesuai dengan Standar Minimum Laboratorium (SML), guna menunjang perkuliahan mahasiswa. Hal itu, kami imbangi dengan kualitas tenaga pengajar melalui peningkatan SDM. Upayanya, dengan mewajibkan dosen yang berusia dibawah 35 tahun, untuk ambil doktor di luar negeri,” ungkap Dekan FT UMP, Muhamad Taufiq Tamam, ST, MT dalam rapat senat terbuka FT UMP di aula teknik.

 

Di sisi lain, Taufiq memaparkan, berbagai capaian FT UMP dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, kemahasiswaan, capaian SDM, dan teknologi informasi. Menurutnya, pengajar dan pembelajaran di FT UMP telah didukung kualitas dan kuantitas fasilitas perkuliahan mumpuni, sebagian besar dosen FT UMP lulusan perguruan tinggi ternama, dengan prosentase dosen S2 lebih dari 73%, dan dosen sedang proses S2 27%. FT UMP juga memiliki satu orang dosen bergelar doktor dari perguruan tinggi luar negeri (Korea Selatan). “Seiring bertambahnya usia tentu tanggungjawab yang diemban juga semakin besar, semoga kita semua terus diberikan kemudahan dan kelancaran untuk mengembangkan dan memajukan FT UMP,” katanya.(Ziz)

 

Editor              : Guntur Wibowo

Fotografer      : Aziz F.R

 

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239