Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

KBIH Muhammadiyah Banyumas Lepas 249 Calon Haji

Ibadah haji merupakan ibadah rukun islam yang kelima bagi umat Islam. Ibadah ini sangatlah dinanti-nanti oleh calon haji di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Bertempat di auditorium Ukhuwah Islamiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), sebanyak 249 calon haji Kelompok Bimbingan Ibadah haji (KBIH) Muhammadiyah Banyumas mengikuti acara pelepasan calon haji, Minggu (24/7).

 

H. Amirudin, SHI (Perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Banyumas) lebih banyak memberikan informasi mengenai pemberangkatan haji dari kabupaten Banyumas. Amirudin berharap seluruh calon haji dapat mempersiapkan dengan baik segala keperluan dalam pemberangkatan nantinya. “Saya yakin para calon haji dari KBIH Muhammadiyah siap untuk mandiri,” tandasnya.

 

Terpisah, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa tengah Dr. H.M. Rozihan Anwar, MA dalam tausiyahnya memaparkan 4 hal penting setelah melaksanakan ibadah haji yaitu menjadi orang yang peduli terhadap lingkungan, dapat membahagiakan orang lain, berpribadi lemah lembut dan hidup dengan bekerja keras. “Ketika keempatnya dapat dilaksanakan dengan baik, insyaallah akan menjadi haji yang mabrur,” tuturnya. (Dpa)

 

Editor              : Guntur Wibowo

 

Fotografer      : Prima Indra Majid

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239