Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Warga Muhammadiyah Banyumas Jalin Silaturrahim

Ramadhan telah usai, guna mempererat ukhuwah islamiyah warga Muhammadiyah Kabupaten Banyumas,  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banyumas adakan silaturrahim, Minggu (24/7). Bertempat di auditorium Ukhuwah Islamiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), acara diikuti oleh warga Muhammadiyah dari Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah, Pimpinan Ranting (PR) Muhammadiyah, dan calon haji Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Muhammadiyah Banyumas.

 

Ketua PDM Banyumas H. Ibnu Hasan, SAg, MSI mengatakan, silaturrahim ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk saling memaafkan dan mempererat tali persaudaraan antar warga Muhammadiyah di Kabupaten Banyumas. “Semoga kita semua dapat semakin berkembang dan semakin maju di bulan syawal ini maupun seterusnya,” harapnya. Senada dengan Ibnu, Drs. Nugroho MM (Perwakilan Bupati Banyumas) yang membacakan langsung sambutan Bupati Banyumas mengatakan, tali silaturahmi sangat penting untuk memupuk tali persaudaraan  dan menumbuhkan kasih sayang di antara umat. “Jadikanlah silaturahmi ini untuk memperkuat semangat persaudaraan warga Muhammadiyah,” katanya.

 

Dalam acara silaturahhim ini, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) juga menggelar Pelantikan Majelis dan Lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Periode Muktamar ke-47. Pelantikan pengurus PDM dilakukan oleh Ketua PDM Banyumas H. Ibnu Hasan, SAg, MSI dan untuk pengurus PDA dilantik langsung oleh Dra. Hj. Zakiyah, MSI selaku Ketua PDA Banyumas. Ibnu Hasan berharap, kepengurusan di periode muktamar ke-47 ini dapat saling bekerjasama untuk menggerakan Muhammadiyah di Banyumas yang lebih menunjukkan manfaat keumatan dan kebangsaan.(Dpa)

 

Editor              : Guntur Wibowo

 

Fotografer      : Prima Indra Majid

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239