Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Wujudkan MUFI Fest, UMP Ajak Trio Sineas Kawakan

Bangkitkan dunia perfilman pelajar dan mahasiswa, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berupaya realisasikan Muhammadiyah Film Festival (MUFI Fest) 2016. Tak tanggung-tanggung, untuk wujudkan program film bertaraf nasional pertama kali di UMP tersebut, UMP ajak tiga nama sineas besar di Indonesia, Heru S Sudjarwo (beberapa kali menyabet piala citra nominasi penata artistik, desainer produksi, dan sutradara terbaik dekade 80an hingga awal 2000), Embie C Noer (beberapa kali menyabet Festival Film Indonesia nominasi penata music terbaik era 80an hingga 90an), dan Dedi Setyadi (beberapa kali menyabet penghargaan Festival Film Indonesia sebagai sutradara terbaik).

 

Menurut Wakil Rektor Bidang Pengembangan, Kerjasama dan AIK UMP, Ns. Jebul Suroso Mkep, MUFI Fest bisa menjadi sarana bagi para sineas muda melahirkan karya-karya terbaiknya. “Melalui even bertaraf nasional, yang tengah digodog rancangannya ini, akan memotivasi pelajar dan mahasiswa untuk menghasilkan karya film, serta merangsang minat atau daya tarik masyarakat terhadap dunia perfilman,” ungkapnya, kemarin (20/7).

 

Ajang ini, kata Jebul, bertujuan agar generasi muda Indonesia dapat menampilkan karya yang positif melalui film. Disamping itu, kegiatan ini juga untuk mengasah keterampilan dan kreativitas para generasi muda dalam menampilkan karya yang patut dibanggakan, “Ump bukan hanya mengkaji keilmuan program studinya, akan  tetapi juga dari keilmuan lain. Hal ini terbukti, UMP pernah mengadakan festival film yang digawangi mahasiswa fakultas ekonomi, dan bisnis, salah satu dari nominatornya dikirim ke festival film di Moscow, dan masuk 10 besar,” kata dia.

 

Jebul berharap MUFI Fest dapat menjadi wadah bagi generasi muda lebih berpikir positif dan maju dalam menghasilkan karya-karya berkualitas. Ajang ekspresi sekaligus unjuk prestasi ini, dapat diikuti pelajar dan mahasiswa, baik berasal dari sekolah, perguruan tinggi, maupun komunitas film. “Dalam festival ini, diupayakan menghadirkan sutradara bertaraf nasional seperti, Riri Riza dan Hanung Bramantyo,” pungkasnya. (Ziz)

 

Editor              : Guntur Wibowo

 

Fotografer      : Aziz F.R

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239