Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Telkomsel Sodorkan Empat Poin Kerjasama, Ini Jawaban UMP

Hari ini (20/7), Pimpinan PT Telkomsel sambangi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Mereka datang dalam rangka sodorkan empat poin kerjasama kepada UMP. Berikut rencana kerjasama antara kedua instansi yang memiliki visi sama, untuk memajukan dunia pendidikan. Pertama, pelayanan mahasiswa berbasis digital. Kedua, jaringan penempatan magang dan kewiausahaan di PT. Telkomsel. Ketiga, pemberian biaya pendidikan atau beasiswa dari PT. Telkomsel. Keempat, membentuk sistem pengelolaan pendidikan dengan aplikasi seluler.

 

Menurut Wakil Rektor Bidang Pengembangan, Kerjasama dan AIK UMP, Ns. Jebul SurosoMkep, UMP menyambut baik ajakan kerjasama dari PT. Telkomsel. Pasalnya, menurut dia, poin kerjasama yang diberikan PT. Telkomsel dapat memajukan dunia pendidikan, “Dalam waktu dekat akan diadakan MoU dengan PT Telkomsel. Kerjasama ini dapat menciptakan sinergi antara kedua belah pihak, khususnya untuk meningkatkan dunia pendidikan,” ungkap dia, sesaat setelah menemui perwakilan PT. Telkomsel.

 

Kerjasama tersebut, kata Jebul, akan semakin meningkatkan eksistensi UMP dalam persaingan global. Ini karena, ada dua poin kerjasama yang berencana memadukan dunia pendidikan dengan dunia digital dan seluler, “Pengembangan pendidikan berbasis digital sangat penting mendukung produktivitas civitas akademika UMP. Kemudian, melalui pengembangan fasilitas aplikasi seluler, diharapkan dapat menjadi sarana pendukung pengetahuan dan pengembangan Ilmu, teknologi, seni dan budaya secara nasional dan global,” katanya.

 

Lebih lanjut, dia menjelaskan, nantinya dalam rencana kerjasama juga berisi tentang peningkatan dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia, melalui Pendidikan dan Pelatihan seperti magang, beasiswa, dan pelayanan berbasis aplikasi seluler, “Jadi dalam MoU nanti, UMP dan Telkomsel  memprioritaskan untuk meningkatkan kompetensi SDM mahasiswa,” tandasnya. (Ziz)

 

Editor              : Guntur Wibowo

Fotografer      : Aziz F.R

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239