Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

SDM Investasi Penting Perusahaan

Pasar tenaga kerja di ASEAN semakin semarak, paska diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada awal tahun ini. Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia tentunya dituntut dapat berkompetisi di kancah ASEAN. Ini karena setiap perusahaan pasti menginginkan pegawai berkualitas dan berkompeten. Pasalnya, karyawan merupakan aset penting bagi perusahaan.

 

 

Maka dari itu, Human Resource Development (HRD) di perusahaan menjadi ujung tombak memilih manusia unggul, yang akan bekerja di institusinya. Melihat begitu sentralnya peran HRD, Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengadakan  kuliah pakar dengan mengusung tema “Sukses menjadi HRD” , Sabtu (16/7) lalu. Tak tanggung-tanggung, sekelas Resource Manager PT Astra Graphia Information Technology, Nanang Supriyadi didatangkan.

 

Nanang supriyadi dalam paparannya menjelaskan mengenai Human Capital Management dalam sebuah perusahaan. Nanang mengatakan, sebuah perusahaan agar terus dapat bersaing dengan pelaku bisnis yang lain harus memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, “Sumber daya manusia merupakan investasi bagi perusahaan yang harus terus dikembangkan,” katanya.

 

Sementara itu, Dekan Fakultas Psikologi Retno Dwiyanti, SPsi., MSi mengatakan, Fakultas Psikologi memiliki komitmen untuk menghasilkan lulusan psikologi yang dapat mengabdikan diri kepada masyarakat. Retno berharap kuliah pakar ini dapat menambah wawasan mahasiswa mengenai psikologi industri dan dapat memberikan gambaran pekerjaan kepada mahasiswa nantinya setelah menyelesaikan studinya. (Dpa)

 

Editor              : Guntur Wibowo

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239