Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

UMP Sosialisasikan Bahaya Radikalisme, Komunisme dan Narkoba

Maraknya gerakan makar mendorong Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) untuk mengkaji lebih lanjut tentang radikalisme, komunisme dan narkoba. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ir. Aman Suyadi, MP mengatakan, tidak bisa dipungkiri, ketiga permasalahan tersebut ada di tengah mahasiswa. Menurutnya, jika tidak ada upaya untuk menciptakan informasi yang berimbang tentang ketiganya, bukan tidak mungkin masyarakat awam bisa menjadi korbannya. Hal ini yang mendorong Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan PTN-PTS se-Jawa Tengah untuk melakukan sosialisasi bahaya komunisme, radikalisme dan narkoba, Jumat (15/7) di UMP.

 

 

Sosialisasi ini melibatkan lebih dari 80 wakil rektor bidang kemahasiswaan dan wakil dekan 3 se-Jawa Tengah. Sedangkan narasumber yang didatangkan ada 4 orang yaitu Kol. Inf. Dwi Wahyu Winarto (Danrem 071 Wijayakusuma), Isheri SSos, MT (Kasubdit Penangkalan dan Pembinaan Masyarakat, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme/BNPT), Wakil Ketua 1 Badan Pembina Harian (BPH), Drs. Ahmad Kifni dan AKBP Drs Azis Nurwanto (Kepala Badan Narkotika/BNK Kabupaten Banyumas).

 

Aman Suyadi berharap, melalui sosialisasi ini akan terbangan kesepemahaman di kalangan civitas akademika untuk kemudian dapat ditransfer dengan baik pada mahasiswa sehingga memberikan dampak positif yang masif. Aman menegaskan, radikalisme, komunisme dan narkoba bukan tidak mungkin bisa masuk di kampus. Selain membina mahasiswa melalui kegiatan positif, “Kita harus memiliki komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan kampus yang kondusif, bebas dari 3 hal tersebut dengan memberikan informasi simultan” tegasnya. Senada dengan Aman, Ketua paguyuban pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan PTN-PTS Se-Jawa Tengah Iswoyo SPt MP berharap setelah mengikuti sosialisasi ini semua peserta dapat menyampaikan kepada mahasiswanya di kampusnya masing-masing. (Ziz/Pra)

 

Note :

Untuk materi dari pembicara pada acara sosialisasi bahaya radikalisme, komunisme dan narkoba dapat diunduh di https://drive.google.com/open?id=0B1uxTvL0O5blS0VHcldSRm4xaHc 

Sementara untuk Dokumentasi foto dapat diunduh di :

https://drive.google.com/open?id=0B1uxTvL0O5bla0lxRld5ZE15cFk

 

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239