Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Calon Apoteker UMP Siap Kerja

Bekali kompetensi kerja, Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) adakan pembekalan Praktek Kerja Profesi Apoteker (PKPA) angkatan 24 bagi 120 mahasiswanya. Pembekalan yang dilakukan selama 3 hari ini sejak Kamis kemarin, (14/7), menekankan pada pengembangan kemampuan mahasiswa sbeagai problem solver. Dekan Fakultas Farmasi Dr. Agus Siswanto, MSi., Apt mengatakan, Fakultas Farmasi memiliki komitmen tinggi untuk menghasilkan tenaga apoteker yang mampu ikut andil dalam menyelesaikan problem kesehatan, khususnya dalam bidang kefarmasian.

 

 

Selain itu, Agus juga ingin mahasiswa farmasi UMP mampu memberikan manfaat positif bagi lingkungan dan masyarakat. Agus melanjutkan, kegiatan PKPA ini sangatlah penting sebagai implementasi dari materi perkuliahan. “Kesempatan ini sangatlah berharga, manfaatkanlah kesempatan ini untuk mengupgrade skill pelayanan kefarmasian kalian dengan sebaik-baiknya,” katanya.

 

 

Terpisah, Ketua Program Studi Profesi Apoteker Dr. Nunuk Aries Nurulita, MSi., Apt menuturkan, pembekalan PKPA ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa mengenai kondisi lapangan. PKPA merupakan langkah awal mahasiswa untuk menunujukkan performa diri. Menurut Nunuk, nantinya mahasiswa akan belajar mempraktekkan ilmu, pelayanan dan pekerjaan kefarmasian. Nunuk berharap PKPA ini dapat menjadi sarana untuk menumbuhkan jiwa kefarmasian sejak dini.  Nunuk juga berpesan agar mahasiswa tidak hanya membawa kehormatan diri tetapi juga kehormatan almamater. Kegiatan PKPA nantinya akan dilakukan selama 4 bulan dari bulan Agustus sampai Desember 2016. Mahasiswa akan tersebar di berbagai lapangan praktek kerja seperti apotek, rumah sakit, industri farmasi, dan dinas kesehatan yang berada di pulau Jawa. (Dpa/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239