Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Rayakan Demokrasi, Mahasiswa UMP Pilih Presiden Baru

Dua calon presiden resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) beberapa waktu lalu, atas nama Tri Adi Saputro asal Prodi Teknik Sipil berpasangan dengan Reynaldi Haryan Prasetio dari Prodi Pkn, calon kedua Odi Junaedi asal PGSD dan Imam Abadi dari Prodi Teknik Informatika. Hal Ini bukan dalam rangka berlaku makar terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan menggulingkan pemerintahan Jokowi dengan mengganti kepala negara baru. Akan tetapi pemilu yang rencananya digelar pada 20 Juli mendatang, untuk memilih Presiden Mahasiswa UMP periode 2016 – 2017.

 

 

Ketua KPUM, Malina Ulinnuha mengatakan pesta demokrasi dimulai dari tanggal 11-22 Juli. Malina berharap, mahasiswa UMP dapat memberikan hak suaranya sebagai pemilih. “Sejauh ini antusias dari mahasiswa terhadap PEMILU BEM itu sendiri sangat baik, dari perwakilan HMPS yang ikut serta dalam mengawal pemilihan kali ini,” ujarnya.

 

Sementara itu, Presiden BEM UMP periode 2015-2016 Bayu Prayoga mengungkapkan pemilihan ini akan menunjukan kepedulian dan kesadaran mahasiswa UMP dalam berdemokrasi.Bayu memastikan, kandidat yang maju kali ini memiliki integritas dan berkompeten dalam berorganisasi. Ini dikarenakan, tiga dari empat nama yang bertarung merupakan demisioner BEM UMP yaitu, Odi (menteri advokasi), Imam (menteri agama), Adi (staff mendagri) tentu mereka mempunyai evaluasi masing masing terhadap kepemimpinan periode sebelumnya.

 

Masih menurut bayu, ada 2 hal mendasar yang segera di perbaiki yaitu Meningkatkan kualitas kaum organisatoris KM UMP serta segera bangun kembali jaringan BEM UMP. Besar harapan Bayu kepada calon yang akan terpilih dapat menjaga amanah dan integritas dalam memajukan dan menampung aspirasi mahasiswa.“Pada calon presiden BEM yang terpilih nanti, semoga bisa menampung dan mewujudkan aspirasi-aspirasi mahasiswa, dan bisa lebih baik dari kepengurusan BEM sebelumnya,” ujarnya.(Ziz)

 

 

Editor  : Guntur Wibowo

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239