Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

UMP Berangkatkan Haji Pegawainya

Usai ramadhan, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) tingkatkan silaturahmi antar civitas akademikanya. Sebanyak lebih dari 500 pegawai UMP berkumpul di auditorium Ukhuwah Islamiyah untuk mengikuti acara silaturrahim dan mangayubagyo calon haji keluarga besar UMP, Selasa (12/7). Rektor UMP Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH mengatakan, silaturrahim sangat penting untuk menjaga keharmonisan keluarga besar UMP. Rektor berharap seluruh karyawan dapat saling memaafkan kesalahan masing-masing. Menurutnya, memaafkan merupakan sikap terpuji  dari Nabi Muhammad SAW yang perlu diteladani. Tidak hanya itu rektor juga ingin sikap saling memaafkan tidak hanya di  suasana idul fitri, “Kita harus saling menghargai dan menghormati, kedua hal ini sangat penting untuk menjaga harmonisasi iklim kerja di UMP,” tuturnya.

 

Sementara itu, Wakil Ketua 1 Badan Pembina Harian (BPH) UMP Drs. H. Ahmad Kifni lebih banyak menyampaikan pesan pada calon haji. Kifni ingin calon haji dapat dibekali dengan ketaqwaan yang baik sehingga dimudahkan dalam menjalankan ibadahnya. Senada dengan Kifni, H. Ibnu Hasan, SAg., MSI dalam tausiyahnya memaparkan 5 hal yang perlu diperhatikan oleh jamaah haji yaitu, luruskan niat, lengkapi ilmu manasik, lapang dada dengan sabar, lincah dalam ibadah dan menjaga lisan. Ibnu juga mengingatkan agar semangat ibadah pasca Ramadhan tidak menjadi kendur. “Kita harus tetap istiqamah. Siapapun yang istiqamah akan khusnul khotimah. Dan siapapun yang khusnul khotimah akan mendapatkan jannah,” katanya.

 

Di tahun ini, UMP sendiri memberangkatkan 7 calon haji, 5 diantaranya dibiayai oleh UMP. Rektor memastikan, UMP memandang penting adanya peningkatan aspek spiritualitas pegawainya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberangkatkan pegawai naik haji secara rutin tiap tahun. Harapannya, dengan bekerja di UMP pegawai tidak hanya mendapatkan kesejahteraan tetapi juga nilai-nilai keimanan. Selain haji, UMP juga memiliki program lain yang mendorong spiritualitas pegawainya seperti itikaf ramadhan, pengajian rutin bulanan, bimbingan baca Al Quran, kuliah Al Islam  Kemuhammadiyahan dan berbagai kegiatan lain yang memberikan kesempatan pegawai untuk semakin meningkatkan keimanannya. (Dpa/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239