Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

HIMA UNY Kunjungi UMP

Makin banyak, tamu yang datang ke Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Tujuan tamu tersebut bermacam-macam, ada yang silaturahmi, kerjasama atau sekedar menjalin komunikasi. Namun, UMP paling sering menerima tamu untuk kepentingan studi banding. Seperti yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Yogyakarta (HIMA UNY), Sabtu (23/4). Bertempat di ruang sidang lantai 2 kantor pusat UMP, rombongan studi banding UNY yang berjumlah 40 orang disambut hangat oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Purwokerto (HMPS PGSD UMP).

 

Kaprodi PGSD UMP Drs. Sri Harmianto, MPd mengucapkan selamat datang kepada rombongan HIMA PGSD UNY. Sri menuturkan PGSD UMP selalu membuka pintu untuk siapapun, apalagi jika berkaitan dengan kegiatan akademik. Tercatat, bukan kali ini saja PGSD UMP menerima kunjungan studi banding. Sebelumnya, dalam beberapa bulan terakhir ada sejumlah perguruan tinggi dari Sumatera dan Jawa Timur yang juga mengunjungi PGSD UMP. Sri memastikan, “Dalam studi banding, tidak ada persaingan, yang ada adalah kemitraan. Semoga diskusi pada hari ini dapat memberikan manfaat dan menambah wawasan bagi kita semua,” katanya.

 


Terpisah, Ketua HMPS PGSD UMP, Akhmad Nurul Faozi mengatakan, kunjungan HIMA PGSD UNY ini dalam rangka pengembangan wawasan keilmuan, khususnya bidang organisasi. HMPS PGSD UMP lebih mengartikan kunjungan ini sebagai forum sharing antar pengurus HMPS dari perguruan tinggi yang berbeda. Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua HIMA PGSD UNY, Rahmat Nurdianto, HMPS/HIMA sebagai salah satu wadah mahasiswa untuk berorganisasi perlu melakukan inovasi dari berbagai program kerjanya. Salah satu caranya adalah dengan melakukan studi banding. Rahmat juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh UMP. Di akhir sambutan, kedua ketua HMPS/HMPA ini berharap nantinya akan semakin terjalin komunikasi yang baik antara UMP dan UNY, terutama dalam kegiatan kemahasiswaan yang saling memberikan manfaat positif. (Dpa/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239