Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Peringati Hari Bumi, UMP Bebas Kendaraan Bermotor

Kondisi bumi yang kian parah tiap tahunnya, karena dampak emisi gas buang kendaraan. Membutuhkan langkah nyata untuk menanggulanginya. Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), yang berkomitmen turut menjaga kelestarian alam. Dalam peringatan hari bumi yang jatuh pada 22 April lalu, UMP melalui Unit Kegiatan Mahasiswa melakukan “Area Kampus Bebas Kendaraan Bermotor” selama sehari, hari ini (25/4).

 

 

Kendaraan bermotor milik karyawan, dosen, dan mahasiswa harus diparkirkan di halaman depan kantor pusat UMP. Seluruh elemen UMP diwajibkan selama seharian, beraktivitas dengan berjalan kaki. Meski harus berlelah-lelah dari gedung satu ke gedung lain di area kampus UMP. Seluruh civitas akademika UMP, merasa nyaman. Ini karena, menurut mereka bumi ini memang harus dijaga dan dirawat bersama.

 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Ir. Aman Suyadi, MP, menyatakan, ini program yang digalang seluruh organisasi kemahasiswaan UMP. Dia mengatakan, UMP mendukung gerakan-gerakan pelestarian alam. Menurutnya, alam perlu dijaga, dirawat, dan dilestarikan secara bersama-sama.

 

 

Car Free Day yang digalang anggota lembaga kemahasiswaan UMP ini, sangat positif. Ini tanda bahwa mahasiswa peduli dengan kelestarian bumi. Kami selalu dukung program kemahasiswaan yang peduli dengan  masyarakat, alam, dan keberlangsungan umat manusia,” papar dia. (Gun)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239