Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

LDK Al-Kahfi Tekankan 3B!

Mantapkan karakter Islami mahasiswi, Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus (UKM LDK) Al-Kahfi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) gelar acara Talkshow kemuslimahan bertajuk “Menjadi Muslimah Wanita yang Cerdas, Cantik dan Berakhlak Mulia dengan Islam”, Sabtu (22/4). Dalam talkshow kali ini LDK Al Kahfi mengundang 2 narasumber lokal yaitu Santhy Hawanti, PhD (Kepala Kantor Urusan Internasional) dan Istianah, Lc, MHum (Sekretaris Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam/LPPI UMP).

 

Acara di buka oleh Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Agus Mulyadi, MP. Dalam sambutannya Agus mengatakan, wanita memiliki peran penting sebagai pilar negara. Menurutnya, kesuksesan negara berasal dari masyarakat dan itu semua berawal dari keluarga. “Apabila wanita-wanita Indonesia cerdas, cantik dan berakhlak mulia, maka masa depan bangsa Indonesia akan lebih cerah dari hari ini,” katanya meyakinkan.

 

Ketua panitia, Nunu menuturkan, acara ini merupakan agenda rutin UKM LDK AL-Kahfi. Tujuannya adalah memberikan pemahaman pada mahasiswi tentang bagaimana caranya menjadi muslimah yang bisa mengoptimalkan 3B (brain, beauty and behavior) sesuai syariat Islam. Sementara itu, Shanty dan Istianah lebih banyak mengisahkan tentang pengalamannya ketika menimba ilmu di luar negeri. Santhy adalah jebolan Phd dari Australia sedangkan Istianah alumni S1 dari Mesir. Kisah hidup mereka berhasil memukau peserta yang hampir mencapai 150 orang. Bahkan tidak sedikit di antara peserta melontarkan pertanyaan tentang bagaimana kiat-kiat menjadi muslimah yang taat di negara non muslim. (Dpa/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239