Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

WR II: “Dosen Muda Wajib Kuliah Lanjut di Luar Negeri”

Saat ini, studi lanjut doktor di luar negeri begitu terbuka lebar. Dengan banyaknya beasiswa yang tersedia, baik dari pemerintah, swasta, dan perguruan tinggi. Melihat hal tersebut, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, sebagai perguruan tinggi, yang memegang komitmen tinggi dalam mengembangkan kualitas sumber daya manusianya (SDM), khususnya staf pengajar. Maka dari itu, UMP mendorong dosen-dosen muda, untuk studi lanjut S3 ke luar negeri.

 

 

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Drs. Joko Purwanto MSi, mengatakan dosen yang berusia dibawah 35 tahun, maka wajib hukumnya ambil doktor di luar negeri. Ini komitmen UMP dalam mendorong dan memfasilitasi tenaga pengajar muda untuk melanjutkan studi diluar negeri. Hal ini sesuai dengan cita-cita UMP untuk menjadi World Class University.

 

 

“Oleh karena itu kita harapkan para dosen baru di bawah usia 35 tahun bisa lanjut studi ke luar negeri. Itu kebijakan UMP. Kesempatan ini tidak terjadi 15-20 tahun yang lalu. Dulu sangat sulit mendapat beasiswa, sekarang dosen yang dikejar beasiswa. Saya berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” ungkap dia, pada A Sharing Forum yang diselenggarakan tim pendamping studi lanjut dan Kantor Urusan Internasional (KUI) UMP, kemarin (22/4).

 


Menurut Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Santhy Hawanti, PhD, langkah yang ditempuh UMP untuk pemberangkatan dosen belajar ke luar negeri, yakni memberikan pembekalan dan informasi yang diperlukan dosen, mengidentifikasi universitas di luar negeri, sekaligus perolehan beasiswa serta administrasi pemberangkatan. “Kami persiapkan semua, hal-hal yang diperlukan bagi tenaga pengajar yang berangkat belajar ke luar negeri. Ini karena, komitmen bersama civitas akademika UMP,” ujar dia. (Ziz/Gun)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239