Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Balai Bahasa Rangkul UMP Selenggarakan Festival Musikalisasi Puisi

Dalam rangka mencari bibit penyair di kalangan pemuda, Balai Bahasa provinsi Jawa Tengah merangkul Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menyelenggarakan festival musikalisasi puisi pada September mendatang. Balai Bahasa mengharapkan UMP menjadi tuan rumah agenda tersebut. Pada even tersebut, akan dipilih peserta terbaik, yang akan menjadi perwakilan Jawa Tengah di tingkat nasional.

 

 

Menurut Kepala Balai Bahasa provinsi Jawa Tengah, Drs. Pardi, M.Hum, UMP tempat yang ideal untuk menyelenggarakan ajang bergengsi seperti ini. Dia mengatakan, nantinya akan ada pembicaraan lebih lanjut terkait penjalanan program tersebut, dengan pihak UMP.

 

“Ini ajang besar. Perwakilan seluruh SMA dan SMK yang ada di Jawa Tengah akan hadir pada festival ini. Masih ada waktu, untuk membicarakan lebih dalam persiapan-persiapan, yang akan dilakukan. Kami mengharap UMP nantinya dapat menjadi tempat perhelatan ini,” ungkap dia, kemarin (22/4).

 

Rektor UMP, Dr. Syamsuhadi Irsyad, MH, menyatakan, menyambut gembira ajakan kerjasama dari Balai Bahasa. UMP, menurutnya, selalu mendukung kegiatan-kegiatan pengembangan diri, ketrampilan, dan bakat di kalangan muda. Selain itu, UMP juga selalu membuka pintu kerjasama untuk kemajuan generasi bangsa.

 

“UMP telah memiliki sarana prasarana lengkap dan akademisi berkualitas, untuk mendukung acara-acara seperti itu. Semoga nantinya pembicaraan dan perencanaan lebih lanjut berjalan lancar. Namun, yang jelas UMP mendukung usaha-usaha mengembangkan potensi generasi muda, baik di bidang seni, sastra, penulisan, olahraga, akademis, dan yang lainnya,” papar rektor. (Gun)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239