Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

UMP Siap Cetak Sarjana Paripurna

Kembangkan skill komunikasi mahasiswa, Career Development Center Universitas Muhammadiyah Purwokerto (CDC UMP) gelar pelatihan public speaking, Kamis (21/4).Pelatihan bertajuk “Be a Great Public Speaker” ini diikuti oleh hampir 150 mahasiswa dari berbagai program studi. Kali ini, CDC UMP menghadirkan Ryan Martian, seorang motivator dan penulis yang meskipun ia seorang alumni dari fakultas pertanian namun sering mengisi dalam berbagai pelatihan public speaking.

 

Tri Yuliansah Bintaro, MPd, staf CDC UMP mengatakan, pelatihan ini merupakan program rutin CDC yang bertujuan untuk memberikan informasi pada mahasiswa tentang bagaimana mengolah kemampuan komunikasi dengan baik. Senada dengan Tri, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Agus Mulyadi, MP meyakinkan, komunikasi adalah kebutuhan mendasar manusia. “Tanpa mempelajari ilmunya, kita akan mengalami kesulitan menjalin komunikasi dengan orang lain. Apalagi jika berkaitan dengan orang banyak. Kita dituntut harus memiliki kemampuan public speaking yang baik,“ katanya.

 

Terpisah, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ir. Aman Suyadi, MP memastikan, UMP  memiliki komitmen untuk mencetak mahasiswa unggul yang bukan hanya dalam bidang akademik tetapi juga bidang lain, salah satunya adalah kemampuan public speaking mumpuni. Menurutnya, “Perguruan tinggi saat ini dituntut untuk menghasilkan sarjana yang tidak hanya ber-IPK tinggi tetapi juga sarjana paripurna,” tandasnya. Menurut Aman, sarjana paripurna adalah sarjana yang bukan hanya memiliki IPK tinggi softskill. Sementara itu, Ryan Martian dalam paparannya lebih banyak menekankan tentang teknik public speaking yang efektif. (Dpa/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239