Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Sang Surya, Buka Seminar Nasional Bahasa dan Sastra Indonesia

Lagu mars Muhammadiyah, Sang Surya resmi mengawali rangkaian seminar nasional bertajuk "Pembentukan Etika Berkomunikasi melalui Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia", yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia (UMP), hari ini (21/4) di Auditorium Ukhuwah Islamiah. Sekira 300 peserta dari berbagai kalangan turut serta.

 

 

Menurut Kaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) UMP, Drs. Eko Suroso, MPd, seminar nasional ini di selenggarakan berlandas pentingnya etika berkomunikasi. Dia mengatakan, masyarakat khususnya mahasiswa sangat perlu mengetahui cara berkomunikasi dengan tepat. Ini karena, komunikasi modal untuk membina hubungan.

 

“Kita semua harus belajar bertata cara dalam berbahasa, terutama bahasa Indonesia. Bahasa menjadi cerminan budaya bangsa. Bahasa yang dipakai, juga menggambarkan seperti apa penuturnya. Maka seminar dengan topik ini sangat penting,” ujar dia, saat membuka sambutan kepada seluruh peserta seminar.

 

Seminar yang berhasil terselenggara atas kerjasama antara mahasiswa, dosen, dan pimpinan universitas ini, mendatangkan pembicara-pembicara berkaliber nasional. Tak tanggung-tanggung, Pakar Bahasa dan Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Drs. Pardi, M.Hum dan Pakar Pendidikan Sastra dan Guru Besar UNY, Prof. Dr. Suminto A. Sayuti pun didatangkan. (Gun)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239