Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Walah...! UMP Beberkan Strategi Menangkan Lomba Pidato BKKBN

Jelang lomba pidato kependudukan tingkat provinsi, yang diadakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Mei mendatang. Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) siap mengirimkan mahasiswa terbaiknya. Sebagai bentuk kesiapan dalam perlombaan, UMP mengadakan pelatihan di sport hall, Rabu (20/4).

 

 

Sejumlah strategi dilakukan, termasuk membentuk tim khusus, untuk melatih para kandidat yang telah lolos seleksi universitas. Mereka nantinya yang bertanggung jawab, menjadikan kontingen UMP bermental juara dan berteknik pidato tinggi. Disebabkan, kurun beberapa tahun terakhir, UMP selalu menjuarai even bergengsi tersebut.

 

“Tim pelatih baru pertama kali dibentuk tahun ini. Ini bentuk komitmen untuk mempertahankan label juara. Tiga tahun terakhir, UMP selalu juara. Tentu kita tidak ingin kehilangan nomor dalam kompetisi bergengsi sepert ini,” ujar perwakilan tim pelatih, Dra. Eko Sri Israhayu M.Hum.

 

Lebih lanjut, Israhayu menjelaskan, ada strategi lanjutan, yang diterapkan kepada kontingen UMP. UMP menyiapkan berbagai hal yang dibutuhkan untuk persiapan lomba, termasuk menyiapkan latihan vokal, gesture, mental, pengetahuan, serta kompetensi lebih mendalam. “Kita harus persiapkan semua ini dengan baik. Supaya, mereka dapat bertarung dengan modal cukup di kejuaran tersebut,” jelas dia.

 

Terpisah Wakil Rektor Bidang Alumni dan Kemahasiswaan Ir. Aman Suyadi, MP mengatakan, UMP memberikan apresiasi tinggi pada mahasiswa yang berkaitan pada minat dan bakatnya. UMP memiliki fasilitas yang lengkap untuk mahasiswa agar dapat berprestasi dalam berbagai lomba tingkat nasional maupun internasional.

 

“UMP selalu mendukung mahasiswanya untuk terus berprestasi dan mengembangkan bakatnya. Sarana prasarana dan tenaga-tenaga berkompeten telah kami sediakan. Ini semua untuk menjadikan UMP terus berusaha jadi yang terdepan,” ungkap dia, di ruang kerjanya.

 

Berikut delapan mahasiswa terbaik, yang mewakili UMP di ajang pidato BKKBN 2016: Ahmad Sangidun, Laelia NuruJanatia M, Septi Wahyuningsih, Ahmad Sofia Robbani, Hafid Sauma Sauma, Fitika Dian S, Rosita, Bifi Kartika Buana Aji. (Ziz/Gun)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239