Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Ratna, Wakili UMP di Ajang MTQ Provinsi

Dahsyat, UMP gudangnya mahasiswa berprestasi, bukan hanya di bidang akademik tetapi juga dalam bidang keIslamanan, seni dan olahraga. Seperti yang  dihasilkan melalui ajang Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Universitas (PEKSIMITAS) 2016 pekan lalu, mahasiswi Fakultas Farmasi UMP, Ratna Nur Apitasari berhasil menjadi juara 1 dalam tangkai lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ).

 

Ratna membacakan surat Al-Anfal ayat 1-5 dihadapan juri. Kefasihannya dalam melantunkan ayat Al Quran dengan indah mampu memukau juri. Tercatat, prestasinya dalam lomba MTQ kali ini ternyata bukan yang pertama kali bagi Ratna. Sebelumnya, ketika SMP dan SMA Ratna juga pernah menjuarai beberapa lomba MTQ di tingkat Kabupaten Banyumas. Jelas kiranya, kemampuan Ratna dalam melantunkan ayat suci Al Quran tidak dapat di pandang sebelah mata.

 

Menurut salah satu juri yang juga Staf Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) UMP, Ahmad Husein, SAg, Ratna memang memiliki beberapa keunggulan dibandingkan peserta lainnya. “Tajwidnya bagus dan suara serta iramanya lebih baik dibandingkan peserta lainnya,” kata Husain. Selain 3 hal tersebut, cara Ratna melantunkan Al Quran dapat membuat pendengarnya menjadi teduh. Husain memastikan, Ratna layak mewakili UMP di tingkat berikutnya. Menurut rencana, Ratna akan mewakili UMP dalam beberapa bulan mendatang ke ajang Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (PEKSMIDA). Ratna akan berhadapan dengan kontestan dari beberapa perguruan tinggi di wilayah Jawa Tengah. Berkaitan dengan persiapannya, Ratna memastikan bahwa dirinya akan berlatih sebaik mungkin baik dari aspek tajwid, kefasihan, irama ataupun lantunannya. “Saya berharap UMP dapat menjadi majelis tempat berkumpulnya qori-qori yang berkompeten dan dapat terus ikut berpartisipasi di ajang-ajang MTQ,"  harap Ratna.  (Dpa/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239