Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

WR III : Juara Robotik Nasional Dapat Beasiswa

Ajang perlombaan balap robot digelar Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HMTE), Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), kemarin (14/4). Kompetisi robotika berkaliber nasional ini, tidak hanya memperebutkan, hadiah jutaan rupiah. Tetapi, dari UMP memberikan beasiswa bagi para pemenang.

 

 

 

Wakil Rektor Bidang Alumni dan Kemahasiswaan Ir. Aman Suyadi, MP mengatakan bahwa para juara nantinya akan mendapatkan tropi, piagam dan uang pembinaan. “Tidak hanya itu, kami juga akan memberikan beasiswa kepada juara 1,2 dan 3 untuk melanjutkan kuliah di UMP,” katanya. Aman menambahkan bahwa beasiswa yang diberikan merupakan bentuk kepedulian UMP terhadap pendidikan dan sekaligus sebagai upaya untuk mewadahi siswa-siswa yang berprestasi. “Peserta yang bertarung dalam perlombaan robot ini, masih muda, umur SMP dan SMA. Mereka merupakan bibit unggul negeri ini, yang harus terus diwadahi. UMP yang berkomitmen menjadi perguruan tinggi yang Unggul, Modern, dan Islami. Siap mewadahi para siswa dan siswi berprestasi,” jelas dia.

 

 

 

Ajang lomba robotik ini merupakan salah satu agenda dari rangkaian milad UMP yang ke-51.  Kegiatan yang melibatkan HMTE tersebut, merupakan yang kedua kalinya, dengan tajuk Line Tracer Automatic Robot Race (Aurora). Lomba ini diikuti oleh 34 tim dari 15 sekolah berbagai daerah di Indonesia. Kompetisi ini memperebutkan juara nasional 1, 2, dan 3, bagi tim robotik yang robotnya berhasil melewati lintasan, dengan akumulasi waktu tercepat. Selain juara nasional, ada juga juara kategori I (Best Design) bagi tim robotik yang memiliki design robot terbaik.  (Dpa/Gun)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239