Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Festival Makanan Berbahan Dasar Singkong

Singkong yang identik dengan makanan orang kampung, ternyata dapat disulap jadi olahan berkelas. Ini terlihat pada ajang festival makanan yang dihelat Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), beberapa waktu lalu. Agenda yang sengaja dianggarkan, sebagai ajang kreativitas dan keakraban ini, menyedot atensi tinggi dari peserta, yang terdiri dosen dan staf dari seluruh fakultas, biro, dan lembaga.

 

 

Kreasi makanan disajikan dengan bentuk dan nama yang menarik. Beberapa diantaranya, kroket singkong isi ayam, puding fermentasi singkong,  klepon, gethuk dan masih banyak kreasi makanan lainnya. Selain menyajikan kreasi makanan, peserta juga diwajibkan menyertakan resep makanan, cara pembuatan dan estimasi biaya produksi. Ini sebagai dasar penilaian dewan juri.

 

Menurut Wakil Rektor Bidang Pengembangan, Kerjasama dan AIK UMP, Ns. Jebul Suroso Mkep, ajang memasak tersebut, bukan perlombaan atau berkompetisi yang ditekankan. Tapi, sistem kerja tim yang menjadi fokus. Dia mengatakan, seluruh peserta menjalani kegiatan tersebut dengan penuh rasa senang.

 

“Bukan mengejar juara dari acara seperti ini. Tapi ini semacam refreshing bagi seluruh pegawai. Kita memasak bareng, dan memakannya secara bersama-sama juga. Tapi saya lihat, peserta tetap menyajikkan hasil kreasi yang terbaik,” kata dia. (Ziz/Gun)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239