Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Gebyar Milad ke 51 UMP Berlangsung Semarak!

Selasa (5/4), Puncak perayaan milad bertajuk “Malam tasyakuran dan Gebyar Milad ke 51” Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) yang di gelar di auditorium Ukhuwah Islamiyah berlangsung meriah. Jika di tahun sebelumnya pelaksanaannya siang hari, kali ini acara di gelar malam hari yang melibatkan seluruh elemen civitas akademika UMP. Kemasan acaranya pun bukan hanya tasyakuran tetapi juga juga ada penganugerahan sejumlah penghargaan dan pentas seni mahasiswa.

 

Rektor UMP, Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH mengatakan, dengan bertambahnya usia UMP, tantangan yang dihadapinya semakin besar. Namun, UMP tidak pernah lupa komitmennya untuk menjadi bagian dari dunia pendidikan nasional yang mencetak insan unggul, modern dan Islami. Rektor juga mengajak seluruh civitas akademika  untuk mempersiapkan diri, meningkatkan kualitasnya menuju universitas bertaraf global. “UMP semakin mendunia. Berbagai langkah yang mendorong terciptanya iklim internasional untuk menuju world class university di tahun 2031 telah kita lakukan dan akan senantiasa di kembangkan,” katanya. Terpisah, Wakil Ketua 1 Badan Pembina Harian (BPH), Drs. H. Ahmad Kifni juga mengingatkan kepada seluruh pegawai agar dapat menyikapi usia UMP ke 51 dengan bijak. Kifni ingin semangat pekerja pegawai tidak hanya berorientasi pada materi tetapi juga ibadah.

 

Dalam setiap perayaan milad, UMP selalu memberikan apresiasi tinggi bagi pegawainya. Salah satu bentuknya adalah dengan pemberian bantuan pendidikan.Seperti pada milad ke 51 ini, UMP memberikan bantuan pendidikan bagi 40 karyawan. Bantuan tersebut berupa beasiswa pendidikan yang mencapai ratusan juta bagi putra putri karyawan yang berprestasi. UMP juga memberikan penghargaan kesetiaan pengabdian 20 tahun dan 30 tahun kepada 23 pegawainya, staf pengajar dan non pengajar. Pada gebyar millad ini juga diumumkan sejumlah nama juara untuk kategori dosen, laboran dan tenaga akademik berprestasi di tahun 2015, juara Pekan Seni Mahasiswa Universitas (PEKSIMITAS), video greeting dan fakultas dengan kegiatan internasional terbanyak. Semua pemenang mendapatkan penghargaan dan uang pembinaan dari UMP. (Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239