Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

UMP Dukung Revolusi Hijau di Banyumas

Guna meningkatkan pertumbuhan pertanian di eks. Karisidenan Banyumas, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Purwokerto (BEM FAPERTA UMP) menyelenggarakan diskusi publik yang bertajuk ”Apa kabar nasib pembangunan pertanian di Barlingmascakeb”, Sabtu (2/4) lalu.

 

 

Diskusi yang dihadiri Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Kehutanan (Dinpertanbunhut) Kabupaten Banyumas, Ir. Tjutjun Sunarti Rochidi MSi, merupakan langka yang dilakukan BEM FAPERTA, untuk berusaha mengurai segala permasalahan yang dialami petani.

 

Dekan Fakultas Pertanian UMP, Ir. Bambang Nugroho MP menjelaskan, pertumbuhan pangan di Indonesia masihlah sangat rendah, jika dibandingkan pertumbuhan penduduk. Ini dikhawatirkan dapat terjadi krisis panganMaka dari itu, dibutuhkan ahli-ahli pertanian, agar ditemukannya langkah-langkah efektif dalam menyelesaiakan permasalahan tersebut.“Dalam hal ini usaha yang telah dilakukan Faperta UMP, dengan revolusi hijau yang dapat menghasilkan produksi pangan maksimal,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein menyampaikan, untuk memaksimalkan potensi yang ada perlu inovasi dan teknologi, yang dapat meningkatkan potensi alam yang ada, ”Jika kita dapat mendayagunakan pertanian, maka tidak ada orang miskin di banyumas,” katanya.

 

Ir Tjutjun Sunarti Rochidi MSi menyampaikan harus ada pembangunan pertanian berkelanjutan di Banyumas, “Penyiapan lahan harus dilakukan, bimbingan dan penyuluhan, penyediaan saprodi, fasilitasi pasca panen, sinkronisasi kegiatan pengawalan dan pendampingan sec terintegrasi,” ujar dia. (Ziz/gun)

 

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239