Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Mahasiswa FAI Teruskan Tradisi Juara UMP

Luar biasa, tradisi juara mahasiswa Universitas Muhamamdiyah Purwokerto (UMP) terus ditorehkan dalam berbagai bentuk kegiatan kemahasiswaan tingkat nasional. Kali ini, salah satu prestasi tersebut diraih oleh mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) UMP dalam acara Associations Islamic Competitation 2016 yang diselenggarakan pekan lalu (14/3). Dalam event ini mahasiswa FAI UMP berhasil memborong 5 kategori juara  yaitu juara 2 cabang MTQ (Maria Ulfa), juara 2 cabang pidato bahasa Arab (Lukman Bagus Kurniawan), juara 2 cabang pidato bahasa Indonesia (Septi Wahyuningsih) dan untuk cabang pidato bahasa Inggris, mahasiswa FAI UMP berhasil menyabet 2 gelar juara sekaligus yaitu juara 2 (Rohmiatun) dan juara harapan 1 (Rosita).

 

Acara berskala nasional ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi PAI Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta yang diikuti oleh hampir semua perwakilan prodi PAI dari beberapa perguruan tinggi. Beberapa delegasi yang hadir yakni UM Ponorogo, STAIM Klaten, STAIN Pekalongan, STAI Yogyakata, UAD, serta FAI UMP.

 

Terpisah, Wakil Bidang II dan III FAI UMP Drs. Wage, M,Ag berharap prestasi yang mampu ditorehkan para mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Prodi Hukum Ekonomi Syaraiah (HES) FAI UMP ini mampu mendorong prestasi lain di banyak bidang, baik prestasi akademik dan non akademik. Namun, secara khusus Drs. Wage, M,Ag sangat mengapresiasi prestasi yang diraih mahasiswa FAI UMP tersebut. “Barangkali, kedepan nanti kami akan mendorong proses kaderisasi dalam berbagai bentuk bidang penalaran mahasiswa. Sehingga tradisi prestasi mahasiswa UMP senantiasa terjaga dan terencana secara baik,pungkasnya. (MA/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239