Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Mahasiswa Asing Magang di UMP

Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali menerima mahasiswa asing untuk magang di UMP. Mahasiswa asing tersebut adalah Souhaila Guedira dari Morocco yang sedang menempuh S2 International Finance & Audit di  Kedge Business School dan juga Sarina Ameer dari New Zealand yang sedang menempuh S1 International Business di Auckland University. Tujuan keduanya untuk magang di UMP adalah sebagai syarat untuk mendapatkan pengalaman internasional. Dalam kesempatan kali ini, Souhaila akan magang selama 6 bulan dan Sarina selama 2 bulan.

 

Senin (21/3) bertempat di Ruang Sidang lantai 2 kantor pusat UMP acara penyambutan berlangsung.  Santhy Hawanti, PhD selaku Kepala Biro Pengembangan dan Kerjasama UMP mengatakan bahwa tujuan KUI menerima mahasiswa asing magang adalah untuk menumbuhkan suasana akademis bernuansa internasional di kampus dengan melibatkan mahasiswa asing dalam kegiatan yang ada di UMP. Selain itu, juga sebagai bentuk usaha untuk menumbuhkan semangat kepada mahasiswa UMP bahwa mahasiswa asing yang masih muda tersebut juga bersemangat dalam menyelesaikan studinya hingga mereka mau berkelana sampai ke Indonesia.

 

Sementara itu, Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan, Kerjasama dan AIK Ns. Jebul Suroso, MKep dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Souhaila dan Sarina sebagai mahasiswa asing yang akan magang di UMP. Jebul berharap semoga kerjasama yang dilakukan ini dapat memberikan kebaikan bagi masing-masing pihak, "UMP konsisten menyiapkan diri menuju world class university di tahun 2031. Dengan adanya mahasiswa asing, maka ini akan semakin menambah atmosfir internasionalisasi yang ada di UMP," tuturnya. Nantinya, kedua mahasiswa asing ini aka membantu beberapa program kerja KUI.  (Dpa/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239