Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

PGSD UMP Launching Film Perdana

Jumat (18/3) Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengadakan acara kuliah tamu terkait dengan mata kuliah PKn dengan narasumber seorang sineas terkenal Indonesia Dr. (HC) Heru S. Sudjarwo, SSn., MA.  Bertempat di aula A.K. Anshori UMP, acara ini dihadiri oleh civitas akademika PGSD UMP, wakil rektor, kepala humas dan sekitar 300 mahasiswa semester 4 PGSD UMP. Acara dimulai  dengan pemutaran film berjudul “Luar Biasa”yang merupakan film pertama hasil karya mahasiswa PGSD UMP.

 

Hadir Ketua Program Studi PGSD UMP Drs. Sri Harmianto, MPd membuka acara. Dalam sambutannya Sri mengatakan bahwa mahasiswa PGSD UMP memiliki ekstrakurikuler sinematografi yang bernama Sinema PGSD. Kegiatan ini merupakan salah satu cara PGSD untuk mengasah bakat sinematografi mahasiswanya. Harapannya mahasiswa PGSD UMP menjadi calon guru yang multi kemampuan. “Dalam kesempatan ini kami berterimakasih kepada Heru Sudjarwo  yang telah memberikan ilmu, pengalaman, dan wawasan yang berarti penting untuk mahasiswa,” katanya.

 

Terpisah, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan bahwa mahasiswa PGSD UMP sangat luar biasa karena usahanya dalam waktu yang singkat mahasiswa mampu membuat film. Hal ini tentu akan menjadi keunggulan tersendiri bagi PGSD UMP.”Semoga kegiatan ini dapat terus berkelanjutan sehingga mahasiswa PGSD UMP dapat terus berkarya,” harapnya.

 

Sementara itu, Dr. (HC) Heru S. Sudjarwo, SSn., MA dalam acara kali ini memaparkan mengenai pengetahuan singkat mengenai sinematografi video digital sebagai media pembelajaran. Dalam paparannya Heru menyampaikan tentang beberapa hal mengenai cara pembuatan film seperti fragmentasi pengadegan, hunting lokasi, hingga proses akhir yaitu pengeditan. (Dpa)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239