Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

UMP Gelar PEKSIMITAS 2016

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali menggelar Pekan Seni Mahasiswa Universitas (PEKSIMITAS) periode tahun 2016. Peksimitas merupakan ajang kompetensi bagi mahasiswa khususnya di bidang seni tingkat universitas. Acara berlangsung selama dua hari mulai tanggal 7 sampai 8 Februari 2016. Dalam ajang kali ini terdapat 7 kategori lomba yaitu lomba menyanyi (Pop dan Dangdut), lomba sastra (membaca puisi, menulis puisi dan menulis cerpen), lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan lomba fotografi. Peksimitas kali ini diikuti oleh sekitar 250 mahasiswa aktif UMP.

 

Bertempat di auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP acara pembukaan berlangsung. Hadir Ketua Biro Kemahasiswaan dan Alumni Agung Miftahudin, SE., MSi membuka acara. Dalam sambutannya Agung memberikan motivasi kepada para peserta untuk bersemangat dalam mengikuti ajang ini. Agung juga mengatakan bahwa nantinya para juara peksimitas akan melaju ke tingkat selanjutnya yaitu Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (PEKSIMIDA), dan jika lolos maka akan kembali bersaing di Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional (PEKSIMINAS). “Saya berharap untuk periode 2016 kali ini semoga mahasiswa UMP dapat kembali lolos sampai ke tingkat nasional seperti tahun-tahun sebelumnya,”  harapnya.

 

Peksimitas ini dibagi menjadi dua babak, pertama babak penyisihan dan kedua babak final. Masing-masing kategori lomba akan diambil 3 terbaik. Untuk kategori lomba menyanyi pop juara 1 disabet oleh  mahasiswa prodi Pendidikan Geografi Tiara Masvi Wulandari, juara 2 Dyah Puspitasari dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan juara 3 dari prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI). Sedangkan untuk kategori lomba menyanyi dangdut juara 1 adalah Intan Robiatun Amalia dari Fakultas Farmasi, juara 2 Fatikhatul Maslukhah dari Fakultas Hukum dan juara 3 Nita Megawati dari prodi PBSI. Selanjutnya, untuk kategori cipta puisi juara 1 Muhammad Firdaus, juara 2 Warih Budi Prasetyo, dan juara 3 Purbo Adi Prabowo, ketiganya adalah mahasiswa PBSI. Sedangkan untuk cipta cerpen juara 1 dimenangkan oleh Lutfi Maulana, juara 2 Novita Dwi Hindriarti, dan juara 3 Diardana Prima Shintasari.

 

Kemudian untuk juara baca puisi Itsnan Fauzan dari prodi PBSI sebagai  juara 1, Diana Rosshinta dari prodi PBSI sebagai  juara 2, dan Slamet Nurnaji dari prodi Teknik Kimia sebagai juara 3.  Untuk kategori MTQ, Ratna Nur Apitasari dari Fakultas Farmasi berhasil menjadi juara 1, disusul Maria Ulfa dari Fakultas Agama Islam (FAI) sebagai juara 2 dan Aulia Barkah Dwi Pangesti dari Pendidikan Bahasa Inggris sebagai juara 3. Terakhir, untuk kategori fotografi juara 1 dimenangkan oleh Ardiyanto Wibisono dari prodi PBSI, juara 2 Budi Setiawan dari Fakultas Ekonomi dan juara 3 Nadia Ayu Fauliani dari prodi Teknik Informatika. (Dpa)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239