Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

SUCCESS Training : Jalan Suksesnya Mahasiswa UMP

Siapkan alumni berkualitas, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) secara konsisten adakan training khusus bagi mahasiswa sejak awal masuk kuliah sampai menjelang wisuda. Jika di awal kuliah mahasiswa akan mengikuti Training Becoming Excellent Student Training (BEST), yang  kemudian dilanjutkan dengan Softskills Management and Resolution Training (SMART) di masa pertengahan kuliah, terakhir, mahasiswa UMP yang telah menyelesaikan skripsi mengikuti Spiritual Up and Career Competencies by SoftSkills (SUCCESS), Kamis (10/3). Ini merupakan training yang isinya memberikan bekal bagi mahasiswa agar siap memasuki dunia kerja ataupun wirausaha.

 

Pelatihan yang berada di aula AK. Anshori, kantor pusat UMP ini diikuti oleh 570 calon wisudawan yang nantinya akan diwisuda pada tanggal 26 Maret mendatang. Rencananya, Training ini akan diselenggarakan selama 4 hari. Total peserta dibagi dengan jumlah hari, jadi ada 150 peserta setiap harinya. Di hari pertama, pelatihan dibuka langsung oleh Rektor UMP Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH. Dalam sambutannya rektor mengatakan bahwa semua training yang diadakan oleh UMP semata-mata untuk kepentingan mahasiswa. Rektor ingin semua mahasiswa dapat mengambil manfaat dari training ini. Rektor meyakinkan, UMP tidak hanya sekedar mencetak mahasiswa, tetapi juga ambil peran aktif menyiapkan mahasiswa yang siap terjun ke masyarakat baik sebagai pekerja profesional ataupun wiraswasta yang handal. Rektor berharap “Semua informasi, petunjuk, arahan, ajakan serta pencerahan yang diberikan pada pelatihan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh mahasiswa”

 

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Agung Miftahudin, SE, MSi dalam beberapa kesempatan menuturkan bahwa ketatnya persaingan dalam dunia kerja menuntut mahasiswa untuk memiliki kemampuan yang lebih baik. Kemampuan tersebut tidak hanya hardskill tetapi juga softskill. Masih menurutnya, kemampuan tersebut juga yang menjadi ciri khas UMP. Melalui Succes training inilah softskill mahasiswa akan lebih ditekankan sehingga sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Mahasiswa akan diberikan materi yang terbagi dalam 6 sesi. Pada sesi pertama H. Ibnu Hasan, SAg, MSI akan memaparkan tentang Religious Organization & Quotient. Di sesi kedua Agus Mulyadi Purnawanto, SP, MP akan mengungkapkan kiat-kiat How To Be Success. Sedangkan di sesi ketiga ada charity moment yaitu aksi sosial dengan menampilkan video mengenai anak panti asuhan. Setelah kegiatan sosial tersebut, di sesi keempat materi softskill in working akan diulas dengan jelas dan gamblang sehingga mahasiswa memiliki gambaran mendasar tentang dunia kerja. Di sesi akhir, kegiatan ini akan ditutup dengan deklarasi yang diucapkan oleh para calon alumni mengenai komitmennya. (Dpa/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239