Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

PPAB XXIX RAD UMP

Gerakan Pramuka Racana Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (RAD UMP) kembali mengadakan Perkemahan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) angkatan ke-29. PPAB XXIX RAD UMP kali ini menunjukkan bahwa gerakan pramuka RAD UMP sebagai wadah generasi muda terus bergerak menciptakan tunas-tunas harapan bangsa yang bertanggung jawab, displin, dan berbudi pekerti luhur. Dengan mengusung tema “Menumbuhkan Semangat Jiwa Pramuka UMP (Unggul, Modern, Produktif) Melalui Langkah ABDI (Alam, Berani, Disiplin) Pramuka Sejati”, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu 26-28 Februari di lapangan Desa Kniten, Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Banyumas.

 

 

 

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 250 peserta.Di hari pertama para peserta diberikan pelatihan saka bhayangkara dan ubaloka, bakti sosial serta sarasehan.  Hari berikutnya peserta melaksanakan kegiatan ekspedisi alam melewati 3 desa dan malam harinya dimeriahkan dengan kegiatan pentas seni, api unggun dan penerbangan lampion. Tidak hanya itu, di hari ketiga setiap kelompok juga beradu kemampuan dalam membuat kreasi makanan yang berbahan dasar sosis dan kentang. Nampak para peserta begitu antusias mengikutinya, terbukti dengan banyaknya macam kreasi makanan dari singkong disajikan dengan nama dan bentuk yang menarik.

 

 

Fingkita Novinda Primantari selaku ketua panitia PPAB XXIX RAD UMP mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan selain sebagai syarat untuk menjadi anggota baru di RAD UMP juga sebagai bentuk latihan untuk menumbuhkan semangat para peserta menjadi pramuka sejati. “Semoga dengan adanya kegiatan PPAB ini, peserta yang nantinya diterima dapat menjadi kader-kader pramuka yang berkualitas,” harapnya.(Dpa) 

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239