Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

UMP Optimalkan Media Daring

Optimalkan media daring (online), Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) tingkatkan kompetensi pegawainya di bidang teknologi komunikasi melalui pelatihan pengelolaan website, Rabu (24/2). Pelatihan ini diikuti oleh hampir 100 peserta, dosen dan karyawan dari berbagai fakultas, program studi dan lembaga. Rektor UMP Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH dalam sambutannya mengatakan, melalui website, UMP dapat dikenal lebih luas baik dalam skala nasional maupun internasional. Rektor juga menjelaskan dengan adanya website maka UMP akan lebih mudah mengupdate informasi terbaru sehingga masyarakat dapat mengetahui perkembangan UMP.

 

Masih menurut rektor, kemajuan perkembangan teknologi komunikasi harus berjalan seiring dengan SDM yang ada. Di era global, informasi bersifat cepat, serentak dan menyeluruh. Hal ini menurut rektor harus dapat diantisipasi oleh kompetensi memadai. “Selamat mengikuti pelatihan, semoga dengan adanya pelatihan pengelolaan website ini dapat membawa kemajuan bagi UMP,” harapnya.

 

Senada dengan rektor, Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama, Ns. Jebul Suroso MKep memastikan, menuju road map UMP tahun 2031, world class research university, maka SDM yang ada harus mampu menyesuaikan diri. Jebul ingin website bisa menjadi jendela bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh tentang UMP. Ada 2 materi yang dipaparkan dalam pelatihan ini yaitu, teori-praktek jurnalistik dan teknis pengelolaan website. Untuk materi pertama dipaparkan oleh Pundra Rengga Andhita SSos, sedangkan sesi kedua oleh Prima Indra Majid AMd dan Deni Kurnia Widodo SKom. Tidak hanya materi, di akhir pelatihan peserta juga mengikuti praktek langsung. Rencananya, setelah pelatihan ini akan diadakan lomba pengelolaan website. (Dpa/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239