Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

UMP Sosialisasikan Kamtibmas

Purwokerto- Ciptakan ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bekerjasama dengan Polres Banyumas melalui Forum Kemitraan Polisi, Masyarakat, dan Mahasiswa (FKPMM) selenggarakan sosialisasi keamanan dan ketertiban kampus dan sekitarnya, Senin (22/2). Bertempat di aula AK. Anshori, sosialisasi ini diikuti oleh 30 mahasiswa dan 20 perwakilan desa.

 

 

Ada 2 pembicara dalam acara ini yaitu AKBP Gidion Arif Setyawan SIK SH MHum (Kapolres Banyumas) dan Mayor Amir Ma’ruf (KASDIM 0701 Banyumas). Acara dibuka langsung oleh Rektor UMP,  Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH. Rektor mengungkapkan, UMP sebagai lembaga pendidikan yang lokasinya berada ditengah lingkungan masyarakat memandang penting setiap upaya menciptakan kondisi aman, tertib dan tentram. Rektor berharap melalui sosialisasi ini dapat masyarakat dapat mengambil manfaat.“Kita harus menanamkan dalam diri masing-masing bahwa menjaga keamanan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama,” tuturnya.

 

 

 

Sementara itu, AKBP Gidion Arif Setyawan SIK SH MHum memaparkan materi yang berjudul “Wujud Keamanan dan Ketertiban Kampus Gidion menitikberatkan penjelasannya pada pentingnya menciptakan sistem keamanan terpadu. Sistem ini dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi masyarakat aman, tentram, tertib dan kondusif, baik skala kecil di lingkungan RT/RW, kampus atau skala luas. Menurutnya keberhasilan sistem keamanan terpadu memerlukan dukungan semua pihak, mulai dari pemerintah daerah hingga seluruh lapisan masyarakat Banyumas. Gidion juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun kembali kesadaran pentingnya menciptakan kondisi lingkungan aman. Harapannya, adanya giat sosialisasi di kampus dan sekitarnya ini dapat menekan angka kriminalitas.

 

 

 

Di kesempatan terpisah, Mayor Amir Ma’ruf berpesan agar mahasiswa memiliki karakter kuat sehingga bisa memilih lingkungan yang baik maupun buruk. Amir mengingatkan agar mahasiswa tidak pernah melupakan misi utamanya yaitu kuliah sampai tuntas dengan nilai memuaskan. Menurut Amir, jika misi ini tetap dipegang erat, maka sekuat apapun pengaruh lingkungan bukan menjadi hambatan. “Tuntaskan misi, tetap jaga keuletan, jangan pernah putus asa, dan pandai bersyukur,” katanya. Amir juga berharap antara kampus dan lingkungan sekitar saling mewaspadai berbagai hal yang mengancam keamanan dan ketertiban.(Ziz/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239