Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

UMP Gelar Olimpiade Biologi IX

Mantapkan komitmen untuk menciptakan generasi muda yang unggul, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi (HIMAPBIO) Universitas Muhammadiyah Purwokerto menggelar Olimpiade Biologi IX tingkat SMA/MA se-Jawa Tengah dengan mengangkat tema “Meningkatkan Pola Pikir dan Daya Saing Ilmiah Menuju Generasi yang Unggul melalui Olimpiade Biologi”, Minggu (14/2).  Bertempat di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP, kegiatan ini diikuti oleh 103 peserta dari 28 SMA/MA se-Jawa Tengah.

 

 

Olimpiade dibuka langsung oleh Rektor UMP Dr. H. Syamsuhadi Irsyad MH. Dalam sambutannya rektor menyambut positif kegiatan olimpiade biologi karena rektor UMP ingin selalu memberikan kontribusi positif dalam pendidikan nasional termasuk salah satunya adalah kegiatan olimpiade biologi ini. “Saya bangga karena olimpiade biologi dapat terus diselenggarakan hingga ke-9. Terimakasih atas semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini,” tuturnya.

 

 

Olimpiade berlangsung dalam 2 babak yaitu babak penyisihan dan  final. Pada babak penyisihan, seluruh peserta akan mengerjakan tes tertulis untuk menghasilkan 10 terbaik. Selanjutnya, peserta yang lolos akan kembali diadu sehingga menghasilkan posisi 3 terbaik untuk menjadi juara 1, 2 dan 3.  Peserta nampak begitu antusias dalam mengikuti olimpiade kali ini. Pada akhir acara,  panitia mengumumkan 3 posisi 3 terbaik. Juara 1 diperoleh Aditya Naova Sofyan dari MA Al Hikmah 2 Benda, juara 2 Aisyah Rodiatus Zahro dari SMA N 1 Bumiayu dan juara 3 kembali diperoleh MA Al Hikmah 2 Benda yaitu Alya Ghina Rosyada. Para pemenang selain mendapatkan piala juga mendapatkan uang pembinaan. (Dpa)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239