Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

UPT Perpustakaan Tingkatkan Kompetensi Personelnya

Selasa (16/2), Tingkatkan kompetensinya personelnya, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) adakan pelatihan public speaking dan kejurnalistikan. Kepala UPT Perpustakaan UMP, Dwi Indah Hayuningtyas, AMd mengatakan, ini adalah salah satu upaya UPT Perpustakaan untuk meningkatkan pelayanan prima seluruh personelnya. Eksesnya, setelah mengikuti pelatihan ini seluruh personel memiliki wawasan lebih luas tentang pentingnya public speaking dan kejurnalistikan sebagai bagian dari kompetensi staf UPT Perpustakaan.

 

 

Dwi Indah juga menargetkan, setelah pelatihan ini, selain kemampuan komunikasi yang lebih baik, seluruh personel UPT Perpustakaan juga memiliki skill menulis memadai. “Tujuannya selain meningkatkan keahlian komunikasi personel, juga untuk menghidupkan web UPT Perpustakaan dengan berbagai informasi yang dinamis,” katanya. Dwi Indah memastikan, nantinya UPT Perpustakaan bukan hanya memiliki koleksi buku, jurnal dan majalah lengkap tetapi juga sistem pelayanan yang baik. Sebagai catatan, sampai dengan tahun 2014, UPT Perpustakaan UMP memiliki lebih dari 28.806 judul buku dengan jumlah eksemplar mencapai 67.340. Koleksinya pun senantiasa bertambah mengikuti kebutuhan civitas akademikanya.

 

 

Pemateri dalam pelatihan ini ada 2 orang yaitu Ugung Dwi Ario Wibowo, SPsi, MSi (dosen fakultas psikologi/motivator) dan Pundra Rengga Andhita SSos (Biro Humas dan Protokoler UMP/mantan reporter TV). Ugung memaparkan materi tentang public speaking. Dalam paparannya, Ugung menekankan pentingnya komunikasi bagi keberhasilan tujuan yang dikehendaki. Sedangkan Pundra lebih menitikberatkan pada materi tentang dasar-dasar jurnalistik, mulai dari jenis produk jurnalistik (berita dan opini), teknik penulisan berita, reportase, wawancara dan penyuntingan berita. Peserta nampak antusias mengikuti pelatihan. Di akhir materi, peserta praktek langsung membuat berita. Hasilnya luar biasa, sebagian besar peserta mampu membuat berita dengan baik meskipun on the spot. (Dpa) 

 

 

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239