Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

STKIP Muhammadiyah Sorong Kunjungi UMP

Rabu (10/2), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FKIP UMP) semakin menunjukkan eksistensinya. Kali ini kunjungan datang dari ujung timur Indonesia yaitu Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sorong yang melakukan studi banding di UMP. Rombongan yang datang berjumlah 35 orang yang terdiri dari Wakil Ketua II STKIP Muhammadiyah Sorong, Kepala LP3M, staff dan dosen serta mahasiswa. Selain itu juga datang Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan perwakilan dari Dinas Dikdasmen Kabupaten Sorong.

 

 

Bertempat di ruang sidang lantai 2 gedung rektorat UMP, acara ramah tamah berlangsung. Rombongan disambut gembira oleh segenap civitas akdemika UMP. Acara dibuka oleh Rektor UMP Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH. Dalam sambutannya rektor mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan dari STKIP Muhammadiyah Sorong ke UMP. “Silahkan berdiskusi mengenai hal-hal yang diperlukan untuk kepentingan di STKIP Muhammadiyah Sorong. Saya berharap semoga forum ini dapat membawa kebaikan untuk keduanya,” katanya.

 

 

Sementara itu, H. Ari Wibowo, MPd selaku Wakil Ketua II STKIP Muhammadiyah Sorong mengatakan bahwa kunjungan kali ini dalam rangka upaya pengelolaan dan pengembangan mutu STKIP Muhammadiyah Sorong yang berkemajuan. Kami berharap kunjungan ini dapat dimanfaatkan untuk sharing pengalaman dalam mengembangkan Perguruan Tinggi masing-masing,” harapnya. Selain itu, Ari juga menjelaskan selayang pandang STKIP Muhammadiyah Sorong dan labschool yang dimiliki.

 

 

Dalam acara ramah tamah kali ini, Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum Joko Purwanto, MSi dengan detail memaparkan mengenai selayang pandang UMP. Setelah acara ramah tamah selesai, rombongan melanjutkan kunjungan ke laboratorium workshop, laboratorium biologi, laboratorium geografi dan terakhir ke labschool Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)  yaitu SD UMP. (Dpa)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239