Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

LPPI UMP Kaji Integrasi Keislaman dan IPTEK

Kaji perkembangan integrasi ke-Islaman di Indonesia, Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam Universitas Muhammadiyah Purwokerto (LPPI UMP) adakan kuliah integrasi keislaman dan ilmu pengetahuan, Rabu (10/2). Acara yang bertempat di ruang sidang baru UMP ini diikuti 91 staf pengajar UMP yang juga dihadiri langsung oleh Rektor UMP, Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH, Wakil Rektor Bidang Akademik, Anjar Nugroho, SAg, MSI dan Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Drs. Joko Purwanto, MSi. Ini adalah acara perdana LPPI yang di inisiasi oleh pimpinan barunya, Dr. Darojat MAg. Rencananya acara ini akan berlangsung selama 4 hari dengan mendatangkan 5 pemateri nasional yaitu Prof. Drs. Yudian Wahyudi, MA PhD, Dr. Husain Heriyanto, MHum, Dr. Fachuddin Faiz, Dr. Waryani Fajar Riyanto, Mag, dan Prof. Dr. Mujia Raharjo.

 

 

Ketua LPPI UMP Dr. Darojat MAg memastikan kuliah ini merupakan upaya LPPI UMP untuk memajukan paradigma keilmuan integratif yang diharapkan dapat mencipkatakan civitas akademis beriman, bertakwa, berahlak mulia, berwawasan kemajuan dan memiliki keunggulan akademi kompetitif serta komperatif.”Menyongsong UMP yang akan menjadi universitas risert, UMP dapat memiliki panduan yang mengacu pada integrasi keilmuan dan keislaman dalam membangun SDM dengan pemahaman bersama,” tandasnya.

 

 

Di kesempatan terpisah, Rektor UMP Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH. Rektor mengatakan, inisiasi LPPI ini akan membawapencerahan pada umat islam, yang dimulai dari kampus.”UMP berkomitmen mengembangkan ilmu pengetahuan dengan fondasi keislaman. Dengan bertambahnya wawasan keilmuan dan keislaman yang telah terintegrasi maka dosen dapat memberi warna cara pembelajaran yang akan diberikan kepada mahasiswa sehingga lulusan memiliki karakter yang relatif berisi, memiliki kecakapan, ketrampilan dan ilmu pengetahuan,” jelasnya. Rektor berharap UMP dapat selalu terdepan untuk mengkaji isu terkini yang menjadi problematika umat. UMP mendukung berbagai kegiatan yang menghadirkan pakar kelimuan dalam bidang apapun. Harapannya, materi yang akan disampaikan oleh pakar tersebut dapat memperkaya wawasan dan ilmu pengetahuan civitas akademika UMP dalam ruang lingkup yang lebih luas. (Ziz/Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239