Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Siapkan Calon Pemimpin, BEM UMP Adakan LTC II

Ciptakan calon pemimpin intelektual yang mumpuni, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto adakan Leadershi Training Center angkatan ke 2 (LTC II) di ruang sidang baru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), pekan lalu. Pelatihan yang mengusung tema “Meneropong Kepemimpinan Abad 21” ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMP, Ir. Aman Suyadi MP dan juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Purwadi Santoso. Pelatihan ini diikuti oleh delegasi BEM fakultas se-UMP dan juga anak organisasi BEM UMP.

  

Presiden Mahasiswa (Presma) UMP, Bayu Prayoga mengatakan pelatihan ini merupakan wadah kaderisasi kepemimpinan bagi mahasiswa UMP. “Mempersiapkan calon mahasiswa UMP sebagai pemimpin bangsa di masa datang,” katanya. Ada beberapa materi yang dipaparkan dalam pelatihan ini yaitu kepemimpinan nasional, oligarki media massa, gerakan mahasiswa abad 21, teknik advokasi dan pemberdayaan masyarakat, analisis sosial dan manajemen aksi. Nantinya peserta yang telah mengikuti LTC II peserta akan dipersiapkan untuk training jenjang berikutnya yaitu LTC III yang tingkatnya nasional.  

 

 

Dalam sambutannya, Aman menuturkan, UMP memiliki komitmen tinggi mewadahi semua aktifitas mahasiswa yang positif. Ini dilakukan sebagai salah satu upaya UMP untuk mencetak generasi mahasiswa yang unggul, modern dan Islami. Di kesempatan terpisah, Purwadi mengharapkan agar kegiatan ini dapat melahirkan pemimpin yang berkarakter pancasila dan memiliki wawasan kebangsaan yang luas. Di sela-sela sambutannya, Purwadi juga mengaprsiasi gerakan BEM UMP ketika memperingati hari sumpah pemuda yang lalu dengan mengajukan petisi pemuda Banyumas yang langsung diterima oleh Bupati Banyumas, Ir. Ahmad Husein.(Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239