Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Mahasiswa UMP Mengabdi di Kampung Laut Cilacap

Tingkatkan jiwa sosial mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (BEM UMP) adakan kegiatan mahasiswa mengabdi  di desa Panikel, Kampung Laut, Cilacap. Kegiatan ini melibatkan 54 mahasiswa yang merupakan delegasi dari tiap fakultas. Kegiatan ini bertujuan untuk merubah arah gerakan mahasiswa dari jalanan menuju gerakan aksi sosial dengan terjun langsung ke masyarakat memberi kontribusi  dan aksi nyata untuk membawa perubahan daerah pinggiran Indonesia ke arah yang lebih baik.

 

 

Bertempat di halaman rektorat UMP, acara pembukaan kegiatan mahasiswa mengabdi berlangsung. Hadir Wakil Rektor III

Bidang Kemahasiswaan dan Alumni  Ir. Aman Suyadi, MP. Dalam sambutannya Aman berpesan kepada mahasiswa  agar selalu menjaga diri, menjaga kesehatan dan kompak. “ Kalian akan tinggal di daerah yang baru, maka harus dapat beradaptasi dengan kondisi sosial disana sehingga tidak terjadi mahasiswa ditolak oleh masyarakat. Kalian juga harus jaga baik almamater UMP, meskipun hanya 2 minggu semoga kalian dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya.

 

 

Sementara itu, Sovian Nisa Nurul Baeti selaku ketua panitia juga mengatakan bahwa kegiatan mahasiswa mengabdi ini mengajak mahasiswa untuk tidak hanya aktif  berkegiatan di kampus tetapi juga dapat aktif berkegiatan di masyarakat. Senada dengan hal tersebut, Bayu Prayoga selaku Presiden BEM UMP juga berharap dengan adanya kegiatan ini para mahasiswa dapat melakukan sesuatu kepada masyarakat karena mahasiswa merupakan agen perubahan yang diharapakan mampu membawa perubahan yang lebih baik bagi Indonesia. (Dpa)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239