Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

UMP Gelar Pelatihan Kepanduan Hizbul Wathan

Tingkatkan potensi sumber daya manusia di amal usaha Muhammadiyah, Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Qabilah Ali Bin Abi Thalib Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bekerjasama dengan pusat pendidikan dan latihan kwartil wilayah Jawa Tengah menggelar Kursus Jaya Melati 1 (Jati 1) dengan mengangkat tema bertajuk “Fastabiqul Khaerat”, Jumat-Selasa (5-9/2). Bertempat di auditorium Ukhuwah Islamiyah, acara ini dikuti 75 peserta yang berasal dari berbagai universitas diantaranya STIKES Aisyiyah, UMY, STIEM Cilacap, UIN Yogyakarta, dan  STIM Kebumen.

 

 

Menurut Ketua Panitia Drs. Mukthar menjelaskan kegiatan ini merupakan kepedulian gerakan Muhammadiyah dalam membina anak, remaja serta pemuda Indonesia yang semakin mengalami kemerosotan moral. Untuk itu, kepanduan hizbul wathan berkewajiban menyampaikan visi dan misi melalui berbagai macam pendidikan dan latihan sebagai upaya meningkatkan kuantitas dan kualitas Pelatih Pandu Hizbul Wathan. Mukthar berharap kegiatan ini dapat membentuk pembina satuan yang cakap dalam ketarampilan kepanduan sehingga mampu membangun tim yang kompak dalam mengembangkan qabilah.

 

 

Hadir Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni  Ir. Aman Suyadi, MP.  Dalam sambutannya Aman menyampaikan pelatih pandu hizbul wathan dapat menyiapkan kader – kader pelatih pandu hizbul wathan dilapangan yang sekaligus menjadi kader persyarikatan.”Hizbul Wathan sebagai bagian dari kader Muhammadiyah harus mampu menyumbangkan dan mendarmabaktikan dirinya untuk kemajuan generasi muda dan penanaman nilai bangsa,“tuturnya. Aman berharap,“setelah mendapatkan pelatihan para peserta dapat mengembangkan dan memajukan dirinya sekaligus memajukan kepanduan hizbul wathan yang berada di Qobilah masing-masing,” katanya, Selasa (9/2).(Ziz)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239