Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

LDK Al-Kahfi UMP Gelar Workshop Pemikiran Islam

Purwokerto - Senin (25/1) Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Da’wah Kampus Al-Kahfi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UKM LDK Al-Kahfi UMP) bekerjasama dengan Ikatan Keluarga pondok Moderen (IKPM) melaksanakan  Workshop Pemikiran Islam. Workshop tersebut merupakan kegiatan  LDK Al-Kahfi UMP untuk membendung dan melawan arus pemikiran yang membahayakan ummat  Islam. Bertempat di Masjid KH. Ahmad Dahlan UMP, acara ini diikuti lebih dari 80 mahasiswa dan umum serta menghadirkan 2 narasumber yaitu Ust. Edi Turmudzi (Universitas Darussalam Gontor) dan Ust. Pahriannor (Universitas Darussalam Gontor).

 

 

Workshop ini dibuka oleh Istianah, Lc, MHum selaku Pembinaan dan Pengamalan Islam dan Kemuhammadiyahan Dosen dan Karyawan. Dalam sambutannya Istianah menjelaskan bahwa para aktivis dakwah dan lembaga dakwah berbasis kampus dan kemahasiswaan mampu menjadi kader-kader spesialis di bidang pemikiran Islam. Ia berharap,“workshop Ini dapat memberikan wawasan dan pencerahan bagi pemikiran umat Islam khususnya mahasiswa UMP,” ungkapnya.

 

Ust. Edi Turmudzi sebagai pembicara pertama memaparkan materi mengenai “Konsep ‘Adalah Shahabah Perspektif Sunni-Syiah”. Turmudzi menjelaskan definisi ‘adalah sahabat“sahabat adalah orang yang bertemu Nabi Saw, beriman meninggal dalam keadaaan islam, walaupun pernah berada dalam kemurtadan, sementara ‘adil merupakan sifat yang tertanam dalam diri seseorang yang menajadikan pemiliknya memiliki sifat ketaqwaan dan muru’ah”, ungkapnya. Turmudzi menambahkan kriteria sifat ‘adalah’adil yaitu beragama Islam, tidak fasik, memelihara moralitas. Sementara Itu, Ust. Pahriannor dalam paparanya menjelaskan tentang “Kritik konsep Asbabun Nuzul Perspektif Liberal”.(Ziz)

 

 

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239