Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

UMP Terima Kunjungan Studi Banding UMY

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dari waktu kewaktu makin banyak diminati oleh Perguruan Tinggi Muhammadiyah lainnya sebagai tempat belajar. Pada Rabu, 6 Januari 2016, UMP menerima kunjungan dari rombongan Kuliah Intensif Al Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KAIA UMY) dalam rangka Studi Banding. Kunjungan disambut langsung oleh Rektor UMP, Dr. H  Syamsuhadi Irsyad MH.

 

 

 Ketua Tim KAIA UMY mengatakan tujuan studi banding kali ini berhubungan dengan training-training motivasi dan pembelajaran yang sudah dilakukan UMP yaitu: BEST (Becoming Excellent Student Training), SM@RT (Softskills Management and Resolution Training), dan Success (spiritual up and career competencies by softskills) serta pemanfaatan pengelolaan ruang belajar dan pengelolaan pembelajaran. UMY tertarik dengan sistem training-training motivasi UMP saat ini. Sehingga UMY ingin saling share tentang UMP yang semakin maju. “Salah satu rujukan kami adalah UMP. Kami mewakili rombongan juga mengucapkan terima kasih kepada Jajaran civitas akademika UMP yang telah menyambut kedatangan kami dengan hangat dan penuh kekeluargaan, ” ucapnya.

 

 

Sementara itu, Rektor UMP Dr. H, Syamsuhadi Irsyad MH menyambut baik institusi manapun yang berkunjung ke UMP. “Kepercayaan yang diberikan kepada UMP untuk berbagai keperluan studi banding, semoga dapat bermanfaat dan membuahkan hasil yang memuaskan sesuai dengan apa yang diharapkan,” katanya. Tentunya kebanggaan itu akan ditunjukan UMP dengan cara memberikan pelayanan dan informasi terbaik kepada para tamu yang datang. Rektor juga menjelaskan secara singkat bahwa ada tiga program training yang dilakukan UMP untuk membekali mahasiswa diantaranya BEST Training untuk mahasiswa semester satu, SM@RT Training untuk mahasiswa semester dua, sedangkan SUCCESS Training akan diajarkan pada untuk mahasiswa yang akan lulus atau diwisuda.Dalam hal ini, Skill yang dieksplore antara lain: kemampuan berkomunikasi, kemampuan leadership- followership, kemampuan bekerja sama dalam teamwork, kemampuan dalam problem solving dan lain-lain. Rektor menambahkan, pelatihan yang diberikan membuktikan UMP terus memberikan yang terbaik kepada mahasiswa sehingga mahasiswa UMP mampu menunjukkan eksistensinya di masyarakat dengan kesuksesan yang diraihnya. (Ziz)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239