Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

UMP Lantik Pejabat Baru

Sabtu (30/1), Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) lantik pimpinan baru di kalangan dekanat dan lembaga. Serah terima jabatan ini dilakukan di kantor pusat UMP dengan dihadiri oleh jajaran Badan Pembina Harian (BPH), rektorat, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Banyumas, Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah, Kopertais Wilayah X Jawa Tengah dan civitas akademika UMP lainnya. Selain beberapa nama baru, pada jabatan struktural periode 2016-2020 ini ada sejumlah nama lama yang melanjutkan jabatannya, seperti H. Ibnu Hasan, SAg, MSI (Dekan Fakultas Agama Islam), Ir. Bambang Nugroho MP (Dekan Fakultas Pertanian), Susilo Wardani, SH, SE, MHum (Dekan Fakultas Hukum) dan dr. H. M. Mambodyanto, SP, SH, MMR, Adv (Dekan Fakultas Kedokteran).

  
Adapun sejumlah nama lain adalah, Dr. Furqanul Aziez MPd (Direktur Program Pasca Sarjana), Drs. H. Pudiyono, MHum (Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), Akhmad Darmawan SE, MSi (Dekan Fakultas Ekonomi), Muhamad Taufiq Tamam, ST, MT (Dekan Fakultas Teknik), Retno Dwiyanti SPsi, MSi (Dekan Fakultas Psikologi), Dr. Agus Siswanto, MSi, Apt (Dekan Fakultas Farmasi), Ambar Pujiyatno, SS, MHum (Dekan Fakultas Sastra), Drs. H. Ikhsan Mujahid, MSi (Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan), Abdul Haris Mulyadi, ST, MT ( Ketua LPMPAI), Dr. Sriyanto MPd (Ketua LPIP), Dr. Darojat MAg (Ketua LPPI UMP) dan Dr. Suwarno MSi (Ketua LPPM).
 
 
Pelantikan dilakukan langsung oleh Rektor, Dr. H. Syamsuhadi Irsyad MH di hadapan Wakil Ketua 1 BPH, Drs. Ahmad Kifni. Rektor mengharapkan agar para pejabat periode 2016-2020 ini dapat menciptakan soliditas kinerja, kesungguhan dan semangat juang bersama untuk memajukan UMP. Kepada pejabat sebelumnya rektor menginginkan agar tetap berperan prima memajukan institusi sebagai tenaga senior yang mampu memberi teladan baik. “Hendaknya juga dapat murah komunikasi kepada para pengganti atas pengalaman jabatan, pemikiran dan pelaksanaan program yang belum purna,” tuturnya.
 
 
 
Rektor juga mengungkapkan bahwa UMP sedang mengembangkan SDM yang berkualitas nasional maupun internasional.  Saat ini tenaga pengajar yang sedang kuliah S3 dalam dan luar negeri ada lebih dari 40 orang. Tidak hanya itu, UMP juga mempersiapkan lebih dari 70 dosen muda yang usianya di bawah 35 tahun untuk menempuh S3 luar negeri. Targetnya bila saat ini UMP telah memiliki lebih dari 30 dokor, maka pada akhir periode tahun 2020 nanti UMP telah memiliki lebih dari 70 doktor. Di akhir sambutannya, rektor meyakinkan, UMP yang sudah memiliki 10 fakultas dengan 31 program studi ini membutuhkan semua elemen untuk bersungguh-sungguh dalam mengelola universitas secara modern dan profesional, menumbuhkan budaya Islami dalam kehidupan universitas. “Dengan semuanya itu kita berharap akreditasi institusi AIPT dapat meningkat dari B menjadi A, dan akreditasi semua prodi bisa diraih A dan minimal B dalam waktu dekat ini,“ tambahnya. (Pra)

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239