Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Berita

UMP dan Kementrian Kelautan dan Perikanan RI Segera Jalin Joint Research

Berita menggembirakan kembali diterima segenap civitas akademika Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Setelah kedatangan Menteri Susi dalam rangka memberikan pidato milad ke-52 UMP, pada pekan lalu. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI membuka tawaran kepada UMP untuk mengadakan kerjasama penelitian di bidang kelautan dan perikanan di Pangandaran.

Read more: UMP dan Kementrian Kelautan dan Perikanan RI Segera Jalin Joint Research

Juara di Kopertis Wilayah VI, Mawapres UMP Lanjut Tingkat Nasional

Mahasiswa berprestasi (Mawapres) Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Ahmad Fajri berhasil menggondol juara ketiga dalam kompetisi Mawapres Kopertis Wilayah VI di Semarang pekan ini. Mengangkat Karya Ilmiah berjudul Green Mapping Engine Technology (GMET), dia berhasil menyingkirkan lawan-lawan tangguh dari puluhan perguruan tinggi lain. Atas pencapaiannya tersebut, Fajri yang masih tercatat mahasiswa Fakultas Farmasi UMP semester enam ini, berkesempatan bertarung ide kembali di level nasional.

Read more: Juara di Kopertis Wilayah VI, Mawapres UMP Lanjut Tingkat Nasional

UMP Bersiap Buka Fakultas Kelautan dan Perikanan

Diprediksi potensi laut Indonesia mencapai enam kali lipat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Totalnya tak kurang dari Rp 7.200 triliun. Meski demikian, realita mengatakan berkah melimpah ini ternyata belum bisa membawa lebih dari 250 juta penduduk Indonesia menuju gerbang kesejahteraan. Berangakat dari sinilah, UMP berusaha turut menjaga kedaulatan maritim Indonesia. salah satunya diwujudkan melalui sinergi antara UMP dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta pengembangan program sutudi dan fakultas.

Read more: UMP Bersiap Buka Fakultas Kelautan dan Perikanan

Gedung J, Rektor UMP: “Kami Terus Berupaya Sediakan Fasilitas Berkualitas”

Gedung J, bangunan yang baru diresmikan penggunaannya oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti pada Rabu (19/4) lalu, menjadi bukti Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus berusaha memberikan sarana dan prasarana yang memadai dan berteknologi tinggi kepada mahasiswa.

Read more: Gedung J, Rektor UMP: “Kami Terus Berupaya Sediakan Fasilitas Berkualitas”

Menteri Susi: “UMP Tempat yang Nyaman untuk Belajar”

Selama sehari pada Senin (19/4), Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti kunjungi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Menteri yang terkenal dengan kebijakannya yang berani ini, datang dalam rangka menyampaikan Pidato Milad ke-52 UMP. Selain berpidato, Menteri Susi juga meresmikan penggunaan Gedung J UMP, yang sedianya gedung tersebut digunakan untuk perkuliahan Fakultas Pertanian, Psikologi, dan kantor empat lembaga.

Read more: Menteri Susi: “UMP Tempat yang Nyaman untuk Belajar”

Subcategories

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239