Error
  • JLIB_DATABASE_ERROR_FUNCTION_FAILED

Berita

UMP Waspadai Kebangkitan Komunis Di Indonesia!

Ada yang berbeda dari silaturahim dan pengajian bulanan yang diadakan Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (LPPI UMP). Hal itu terlihat dari tema yang diangkat dalam pengajian kali ini yaitu “Mewaspadai Kebangkitan Komunis di Indonesia”. LPPI mendatangkan Kasdim 0701 Banyumas, Mayor Inf. Amir Maruf, Sabtu (14/1).  

 

Read more: UMP Waspadai Kebangkitan Komunis Di Indonesia!

Rektor UMP Terima Penghargaan Dari Presiden Jokowi

Catatan manis di awal tahun 2017, Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH menerima penghargaan kategori tokoh dan lembaga keuangan inspiratif Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 2017, yang diberikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. Penghargaan tersebut untuk kategori perguruan tinggi yang berperan aktif dalam mendorong terciptanya budaya menabung atau berinvestasi produk keuangan.

 

Read more: Rektor UMP Terima Penghargaan Dari Presiden Jokowi

SUCCESS Training : Siapkan Mahasiswa Hadapi Dunia Kerja!

Siapkan calon sarjana, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) adakan Spiritual Upgreding & Career Competencies Empowerment by Softskills (SUCCESS). Ini merupakan kegiatan wajib jelang wisuda bagi mahasiswa UMP. Di periode Januari ini SUCCESS diikuti oleh 850 mahasiswa yang akan dibagi dalam beberapa gelombang, tiap gelombangnya berjumlah 150 orang.

 

Read more: SUCCESS Training : Siapkan Mahasiswa Hadapi Dunia Kerja!

Selamat Jalan Nani…

 

Senyum manis alumnus mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Akuntansi S1 Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Hanani Sulma Mardhiah (24) tak bisa lagi terlihat di antara teman-temannya. Wanita yang terkenal sebagai sosok yang cerdas dan ramah ini, harus meninggalkan keluarga, sanak saudara, dan sahabat-sahabatnya kemarin siang (11/1). Dia meregang nyawa bersamaan dengan neneknya, yang selama ini setia menemani keseharian Hanani. Nenek dan cucu ini menjadi korban pembunuhan keji pelaku yang tak manusiawi.


 

“Kami keluarga besar Universitas Muhammadiyah Purwokerto merasa sangat kehilangan almarhumah. Karena meskipun telah lulus, dia tetap menjadi keluarga kami. Apalagi semasa ia hidup merupakan mahasiswa yang cerdas dan baik, dia lulus hanya dalam waktu 3,5 tahun saja. Ditambah lagi almarhumah adalah sosok yang aktif di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Dia merupakan kader kami yang potensial,” ungkap Wakil Rektor Bidang Pengembangan Kerjasama dan AlK UMP, Dr. Ns. Jebul Suroso, M.Kep, hari ini (12/1) saat melayat ke kediaman almarhumah.

 

Hanani dimata teman-teman satu angkatannya merupakan anak yang periang, suka bersenda gurau, dan supel. Maka tidak dipungkiri sahabatnya ada dimana-mana, “Saya berbicara dengan teman-teman almarhumah, mereka merasa sangat kehilangan sosok yang baik hati tersebut. Semoga amal ibadah almarhumah diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga almarhumah diberikan kesabaran,” papar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMP, Ir. Aman Suyadi, MP.

 

Segenap Keluarga Besar Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Purwokerto mengucapkan turut berduka atas musibah tersebut, semoga almarhumah khusnul khotimah. Kami juga mengutuk keras tindakan pembunuhan keji dan tidak bermoral. Kami juga meminta kepada pihak yang berwenang untuk dapat menindak tegas pelaku. Akhir kata, Selamat Jalan Nani…

 

 

Editor  : Guntur Wibowo

 

 


 

 

 

 

Pentaskan Dramaturgi, PBSI Asah Keterampilan Seni Mahasiswanya

Aplikasikan teori di kelas, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (PBSI FKIP UMP) gelar pementasan teater (11/1). Pementasan ini merupakan salah satu mata kuliah wajib, dramaturgi, yang berjumlah 2 SKS dengan melibatkan seluruh mahasiswa semester 7 angkatan 2013. Menurut dosen pengampu mata kuliah tersebut, Sony Asmoro S.Pd, dramaturgi membahas penciptaan teater mulai dari penulisan naskah hingga pementasannya. Sony berharap, sebanyak 110 mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini dapat lebih mengembangkan keterampilannya di bidang kesenian. 

 

Read more: Pentaskan Dramaturgi, PBSI Asah Keterampilan Seni Mahasiswanya

Subcategories

Arsip Berita

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239