Prestasi
ATLET PENCAK SILAT UMP RAIH 16 MEDALI DI KEJUARAAN NASIONAL
Sabtu 13 Januari 2018      Prestasi
ATLET PENCAK SILAT UMP RAIH 16 MEDALI DI KEJUARAAN NASIONAL

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil membawa pulang medali dalam Kejuaraan Nasional Wasit dan Juri Open Championship 1 (KNWJOP 1) di Kota Sukabumi, Jawa Barat  belum lama ini.

Dari 21 atlet yang diberangkat, tercatat 16 atlet berhasil membawa medali kejuaraan.  Enam diantaranya merupakan medali emas dari kategori A.Pa, A.Pi, B. Pi, C. Pi, E. Pi, dan Ganda Pi. Selebihnya sembilan medali perak dan satu perunggu.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA), Agus Mulyadi, M.P mengatakan pembinaan pengembangan prestasi mahasiswa selalu menjadi fokus universitas. Pencarian mahasiswa yang memiliki minat dengan pencak silat sudah dimulai sejak mahasiswa masuk.

“Universitas melalui BKA selalu berupaya memberikan pembinaan yang optimal, baik dibidang penalaran maupun minat dan bakat. Pencak silat ini bagian dari minat dan bakat, dan alhamdulillah pada kejuaraan di Sukabumi, UMP berhasil memperoleh medali meneruskan tradisi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa universitas telah menyediakan penghargaan khusus bagi para mahasiswa UMP yang berprestasi. Harapannya bisa memupuk keterampilan mahasiswa.

sementara itu, Lukman, Ketua Tim Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) UMP menjelaskan, para pesilat telah mempersiapkan turut dalam kejuaraan yang digelar di Sukabumi itu.

“Alhamdulillah, sebuah pencapaian bagus untuk kami. 21 atlet yang dikirim UMP ada 16 atlet meraih medali. Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi UMP,” ungkapnya. [asr/tgr]

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait