Prestasi
PRESTASI, UMP PENGIRIM SERTIFIKASI TERBANYAK SE-KOPERTIS VI
Rabu 13 September 2017      Prestasi
PRESTASI, UMP PENGIRIM SERTIFIKASI TERBANYAK SE-KOPERTIS VI

Dosen merupakan salah satu komponen penting dalam suatu sistem pendidikan di Perguruan Tinggi, tak terkecuali Universitas Muhammadiyah Purwokerto(UMP).

Sebagai bentuk meningkatkan kualitas pendidikan, UMP melakukan penilaian persepsional sertifikasi dosen tahap II tahun 2017, Senin (12/09). Bertempat di ruang sidang UMP, dihadiriKetua panitia Sertifikasi Dosen dan Kepala Bidang Sumber Daya Manusia UMP (Kabiro SDM) dengan diikuti sedikitnya28 Dosen sertifikasi.

Kepala Bidang SDM UMP, Johan Hariyanto, S.E mengatakan, penilaian persepsional adalah penilaian yang didasarkan atas persepsi kepemilikan kompetensi pedagogik, professional, kepribadian dan sosial oleh mahasiswa, teman sejawat, atasan, dan diri sendiri.

“Untuk tahap sertifikasi tahap II, Universitas Muhammadiyah Purwokerto menjadi universitas yang mengirimkan peserta sertifikasi terbanyak se-Kopertis VI,” tuturnya.

Lebih lanjut Johan menjelaskan,tujuan dari agenda sertifikasi dosen untuk menilai profesionalisme dosen guna menentukan kelayakan dalam melaksanakan tugas, dan kesadaran dosen terhadap kewajiban menunjung tinggi kejujuran dan etika akademik terutama laranagan untuk melakukan plagiasi. [asr]

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini