Prestasi
Mapala Satria UMP Raih Empat Medali
Rabu 27 November 2019      Prestasi
Mapala Satria UMP Raih Empat Medali

Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Satria Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali menorehkan prestasi yang sangat membanggakan. Dalam acara Festival Dayung Kali Waluh Desa Penggarit, Kec. Taman Kab. Pemalang, pada 21-24 November 2019, tim tersebut mampu meraih empat medali.

Ketua Umum Mapala Satria Adi Priyanto menjelaskan ragam lomba yang ada dalan Festival tersebut antara lain Kejurprov dayung dan Kejuaraan terbuka arung jeram, yang dimulai dari 21-24 november 2019.

“Kita mengirimkan satu 3 team untuk mengikuti kejuaraan tersebut antara lain, R2 Putri, R4 Putri dan R4 Putra” ungkapnya.

Medali yang diraih masing-masing 1 mendali emas R4 putri water rescue, 1 mendali perak R4 putra sprint, 2 mendali perunggu R4 putri H2H dan water rescue.

Lebih lanjut Adi menambahkan dalam mempersipakan atlit dimulai dari pra pendidikan lanjutan arung jeram dimana beberapa anak sudah di pilih oleh Kaepala divisi untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Namun anggota brangkat H-3 sebelum perlombaan untuk latihan di Pemalang karena keterbatasan sarana dan prasarana.

“Kami selaku pengurus terus berupaya agar seluruh pengurus dan anggota mempunyai pengalaman dalam berbagai perlombaan sekaligus mencari bibit-bibit atlet yang unggul untuk membawa nama mapala satria dan universitas Muhammadiyah Purwokerto harum baik level regional, nasional bahkan internasional” pungkasnya.(Cah/Tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini