Prestasi
Paduan Suara UMP Kembali Torehkan Prestasi
Rabu 10 Oktober 2018      Prestasi
Paduan Suara UMP Kembali Torehkan Prestasi

Universitas Muhamamdiyah Purwokerto (UMP) kembali menorehkan prestasi dibidang paduan suara. Kelompok Paduan Suara Mahasiswa GemaSurya Suara (GSS) UMP berhasil membawa pulang medali perak dalam ajang Festival Paduan Suara Gita Buana Suara (FPS SBS) III  yang digelar di Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto belum lama ini.

Tim PSM GSS UMP berhasil mengalahkan 21 kelompok paduan suara di seluruh Indonesia dengan menampilkan dua buah lagu yakni Lagu Rujak Uleg dan Anoman Ombong yang di aransemen oleh V. Mangunsong’s dalam kategori Lagu Rakyat.  

Nur Ivana Larassiwi Wardani Ketua PSM GGS UMP mengatakan, perolehan medali merupakan capaian prestasi yang telah dipersiapkan dengan sungguh-sungguh oleh timnya. “Persiapannya melalui rutin berlatih, evaluasi, dan ketekunan dalam berdoa,” katanya

Selain itu, untuk menunjukan penampilan terbaik, tim PSM GGS telah menyiapkan keperluan koreo, kostum, make up, bahkan properti selama dua bulan. “Kami sesuaikan kebutuhan kostum, make up, dan koreo sesuai lagu yang kami bawakan untuk mendukung penampilan kami,” katanya.

Sementara, menurut Ivana tim paduan suara lainnya mengngkapkan resep keberhasilan tim PSM GSS adalah kekuatan dan kekompakan tim berkomitmen untuk memperoleh gelar juara. Support yang diperoleh dari Kampus juga menambah kepercayaan diri dan membangun mental juara pada masing-masing anggota tim PSM GSS UMP.

“Terimakasih atas support fasilitas dari kampus dan support dari Pembina pak Pratik Yuwono Pelatih dan Conductor Bambang Waluya, serta kepada seluruh pihak yang senantiasa memberikan dukungan untuk kami,” tutur Ivana.

Sementara itu, Rektor UMP Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, M.H memberikan apresiasi. Ia mengatakan bahwa prestasi ini membanggakan bagi UMP karena mahasiswa dapat membuktikan komitmen dan kesungguhannya untuk berpretasi di bidang non akademik. Rektor berharap, perolehan medali perak sebagai cikal untuk memperoleh prestasi yang lebih maksimal.

“Selamat kepada tim PSM GSS UMP yang telah menorehkan prestasi terbaiknya di ajang perlombaan GSS UMP,” katanya.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ir. Aman Suyadi, M.P., menambahkan pihaknya akan melakukan perbaikan terhadap fasilitas pendukung tim PSM GSS UMP. Sehingga harapannya, kiprah tim PSM GSS semakin gemilang di ranah Internastional.

“Kami berkomitmen untuk mengembangkan kapabilitas mahasiswa yang tergabung dalam tim PSM GSS UMP, maka jika dirasa perlu kami akan memperbaiki dan meningkatkan fasilitas pendukung tim PSM GSS UMP,” pungkasnya. (Sls/Tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait

UMP Terkini